Makassar (ANTARA) - Aktris film dan sinetron Samuel Zylgwyn mengatakan, penguatan peran orang tua akan menjadi penentu tumbuh kembang anak yang turut dipengaruhi oleh kondisi popok yang dipakainya. 

"Anak harus mendapatkan nutrisi yang baik, pakaian yang baik dan nyaman, termasuk popok yang digunakan yang tidak mengganggu tidur dan aktivitas anak," kata Samuel di sela kampanye "Aku dan Ayah Happy Days Out" di Makassar, Minggu.

Menurut dia, dari pengalamannya sebagai ayah dari dua orang anak, kualitas tidur anak sangat menentukan tumbuh kembang anak.

Karena itu, lanjut dia, popok yang nyaman dan tidak membuat selangkang bayi ruam atau iritasi, dipilih Baby Happy Body Fit produksi Wings Care.

Baca juga: Kandungan klorin pada popok bayi dapat picu penyakit berbahaya

Pada kesempatan tersebut, ia menyempatkan diri berbagi pengalaman dengan para ibu dan bapak yang hadir bersama bayi mereka.

Menurut dia, bayi kerap terganggu tidurnya jika popok yang digunakan basah, karena daya serapnya rendah sehingga mudah merembes.

Namun dengan menggunakan produk Wings Care, diakui popok tersebut dapat digunakan hingga 12 jam dan popok tetap kering, meskipun bayi sudah berkali-kali pipis.

Baca juga: Mamypoko sabet rekor MURI hadirkan popok bayi berbahan kapas organik

Sementara itu, Product Coordinator Baby Happy Body Fit, Pracilia Aditya mengatakan, untuk kedua kalinya kegiatan ini diselenggarakan di Makassar.

Kegiatan tersebut sebagai wadah bagi para orang tua khususnya ayah agar memiliki "Bonding time" bersama si kecil.

Selain kampanye "Aku dan Ayah Happy Days Out", lanjut Pricilia, juga dimeriahkan dengan penampilan siswa TK dan SD yang menari tari tradisional khas Sulawesi Selatan.

Baca juga: Ketahui bahaya ruam popok pada bayi dan cara mengatasinya
Bayi dan balita yang turut dibawa oleh orang tua pada kampanye "Aku dan Ayah Happy Days out" di Makassar, Minggu (28/1)./2024). Antara/ Suriani Mappong

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024