Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putra Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen menantikan rangkaian turnamen lainnya yang akan mereka lakoni sebagai jalan menuju Olimpiade 2024 Paris.

“Perjalanan menuju Olimpiade masih sangat panjang. Goal terdekat kami adalah All England, lalu Olimpiade. Kami sangat menantikan keduanya,” kata Astrup saat ditemui usai pengalungan medali Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan Jakarta, Minggu.

Mengenai persiapan, Astrup mengaku tidak ada hal khusus. Ia dan Rasmussen mengatakan akan fokus untuk tampil dengan baik di setiap pertandingan yang mereka jalani tahun ini menjelang pesta olahraga terbesar sedunia itu.

“Kami harus melakukan yang terbaik di setiap pertandingan, karena jika kami tidak melakukannya, maka kami akan kalah. Itu cukup sederhana,” ujar ganda putra peringkat empat dunia tersebut.

Mereka baru-baru ini keluar sebagai runnerup di turnamen BWF Super 500 Indonesia Masters 2024. Astrup/Rasmussen kalah dari wakil Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak final melalui rubber game ketat 21-12, 20-22, 21-11.

Astrup mengakui bahwa Leo/Daniel bermain sangat baik jika dibandingkan dengan pertemuan mereka sebelumnya di Malaysia Open 2024.

“Saya pikir kami cukup kesulitan hari ini, dan mereka bermain sangat baik untuk memenangkan gelar secara beruntun. Mereka tampil dan bermain lebih baik dari pertemuan kami sebelumnya,” kata Astrup.

“Bagi kami, tidak masalah untuk kalah dari pemain top dunia seperti mereka,” ujarnya menambahkan.


Baca juga: Leo/Daniel atasi perlawanan sengit Astrup/Rasmussen di final


Saat ditanya apakah riuhnya sorak-sorai penonton yang memadati Istora untuk mendukung wakil tuan rumah memberikan tekanan tersendiri, Astrup mengatakan mereka menikmati pertandingan dengan suasana ramai seperti ini.

“Penonton membuat kami merasa lebih baik. Kami suka bermain dengan kondisi seperti ini, di hadapan para penonton Indonesia,” ungkap Astrup.

“Kami tahu bahwa situasinya akan menjadi seperti ini, jadi ini sudah kami prediksi bahwa akan banyak tekanan. Bagaimana pun, pertandingan tetap berlangsung menyenangkan,” imbuhnya.

Saat ditanya mengenai persaingan di sektor ganda putra dunia, Astrup menilai kini semua pasangan memiliki kesempatan yang sama untuk memenangkan turnamen-turnamen bergengsi.

“Sektor ganda putra memang sangat berat sekarang, banyak pasangan hebat yang berkompetisi di setiap turnamen. Banyak pasangan yang memiliki kesempatan yang sama (untuk merebut gelar juara), dan saya senang karena kami juga merupakan salah satu di antaranya,” ujar Astrup.

Baca juga: Leo/Daniel pelajari gaya permainan Astrup/Rasmussen jelang final

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024