Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo akan menyapa masyarakat di Ambon dan Banda Neira, pada hari ke-63 kampanye Pilpres 2024, Senin, sedangkan calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud Md akan mengunjungi Pekanbaru.

Berdasarkan keterangan dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Ganjar akan mengawali kegiatannya di Ambon, Maluku, pada Senin pukul 11.15 WIT.

Ganjar dijadwalkan tiba di Ambon dan menerima sambutan pengalungan kain adat di Bandar Udara Pattimura. Kemudian, dia akan menghadiri 'Hajatan Rakyat Maluku' di Lapangan Merdeka, Ambon, Maluku, pada pukul 12.15 WIT.

Dari Ambon, Ganjar menuju Banda Neira yang merupakan salah satu pulau di Kepulauan Banda, dan merupakan pusat administratif Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Indonesia.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu akan tiba di Banda Neira dan menerima sambutan tarian adat di Bandar Udara Banda Neira, pukul 15.15 WIT.

Selanjutnya, Ganjar akan berdialog dengan petani, nelayan, pelaku UMKM, tokoh masyarakat dan perwakilan tokoh agama di Hotel Maulana, pukul 15.55 WIT.

Mengakhiri kegiatan kampanye, pada pukul 17.05 WIT, capres berambut putih itu akan mengunjungi situs sejarah di Banda Neira, seperti Benteng Belgica, Museum Sejarah Banda Neira, Istana Mini dan Rumah Syahril.

Sementara itu, Mahfud Md dijadwalkan menghadiri silaturahmi bersama Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh di Pemuda Riau di Hotel Premiere Pekanbaru, Riau, pukul 09.15 WIB.

Pada pukul 11.15 WIB, Menteri Koordinator Bidang Politik dan Hukum ini akan menghadiri peresmian gerai UMKM progresif dan ramah tamah di Sultan Kopi Tiam, Pekanbaru.

Mahfud akan mengakhiri kampanyenya dengan menghadiri 'Kampanye Politik' di Gelanggang Olahraga Remaja Pekanbaru, pukul 13.45 WIB.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Ganjar Pranowo serap keluhan masyarakat Sumut
Baca juga: AMIN prioritaskan lima persen APBN untuk kaum muda
Baca juga: Prabowo ajak masyarakat kawal penghitungan suara Pemilu 2024

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024