Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita humaniora pada Ahad (28/1) mulai dari smart farming sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan mitra deradikalisasi dan masyarakat hingga pemenuhan kebutuhan gizi ibu hamil dan anak balita untuk mencegah stunting.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. BNPT: "Smart farming" tingkatkan kesejahteraan mitra deradikalisasi

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI Komjen Pol. Mohammed Rycko Amelza Dahniel mengatakan bahwa implementasi sistem pertanian pintar atau smart farming merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan mitra deradikalisasi dan masyarakat.

Berita selengkapnya klik di sini

2. BNPB tingkatkan sistem peringatan dini multi ancaman bencana

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berkomitmen untuk terus meningkatkan sistem peringatan dini multi ancaman bencana mengingat Indonesia merupakan zona cincin api dan negara maritim tak pernah luput dari bencana alam.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Mendes PDTT: Penguatan literasi dorong percepatan pembangunan desa

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar menilai bahwa meningkatkan literasi masyarakat desa akan mempercepat pembangunan desa.

Berita selengkapnya klik di sini

4. PVMBG ingatkan potensi ancaman erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengingatkan masyarakat tentang potensi ancaman erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang masih berstatus level IV atau Awas.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Menkes tekankan pentingnya pemenuhan gizi dalam upaya cegah stunting

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menekankan pentingnya pemenuhan kebutuhan gizi ibu hamil dan anak balita dalam upaya untuk mencegah stunting.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024