Urumqi (ANTARA) - Perwakilan internasional dan outlet media untuk pertama kalinya diundang menghadiri atau meliput pertemuan tahunan "Dua Sesi" yang akan datang di Daerah Otonom Uighur Xinjiang.

"Dua sesi" lokal merupakan pertemuan tahunan para penasihat politik dan anggota parlemen tingkat provinsi yang membahas tentang rencana pembangunan ekonomi dan sosial setempat di tahun mendatang.

Pertemuan tahunan kongres rakyat daerah Xinjiang akan dibuka pada Selasa (30/1), sementara komite regional Xinjiang Konferensi Permusyawaratan Politik Rakyat China akan dibuka pada Senin (29/1), otoritas setempat mengatakan dalam konferensi pers, Minggu (28/1).

Kantor urusan luar negeri regional telah mengundang para diplomat dari kedutaan besar negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Shanghai (Shanghai Cooperation Organization/SCO), negara-negara pengamat SCO dan mitra dialog, serta perwakilan organisasi internasional seperti Sekretariat SCO dan Institut Kerja Sama Ekonomi Regional Asia Tengah, untuk menghadiri pertemuan tersebut.

Puluhan outlet media domestik dan mancanegara, termasuk empat organisasi media asing, serta 10 media dari Hong Kong dan Makau, menghadiri konferensi pers itu pada Minggu.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024