sebelumnya juga sudah melakukan pengaturan di lokasi penyimpanan logistik di kecamatan pada Rabu (24/1)
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Barat  hampir menyelesaikan kelengkapan logistik pemilu di seluruh kecamatan wilayah setempat.

Ketua KPU Jakbar, Endang Istianti menyebut telah mendistribusikan sebagian besar logistik pemilu ke setiap kecamatan dan kini tinggal menyisakan sebagian surat suara.

"Kita sudah menambahkan beberapa item (barang) logistik, seperti sampul, alat bantu tunanetra, formulir C untuk nanti salinan-salinan daftar calon tetap dan beberapa item lainnya," kata Endang saat dikonfirmasi di Jakarta pada Senin.

Endang mengatakan sebelumnya juga sudah melakukan pengaturan di lokasi penyimpanan logistik di kecamatan pada Rabu (24/1).
 
"Kemarin, kita sudah mulai penempatan logistik, sudah  kami diatur. Jadi sampai di kita kan dalam bentuk buku, jadi harus disobek satu persatu dan diatur," kata Endang.

Kini pihaknya menyisakan surat suara yang belum didistribusikan ke kecamatan.

"Sisa surat suara yang belum, karena kita menunggu keputusan dari KPU DKI untuk tanggalnya," pungkas Endang.

Dalam daftar logistik yang dikirim Endang, beberapa logistik yang telah didistribusikan ke kecamatan adalah lem perekat, alat bantu tunanetra, bolpoin, karet pengikat, spidol, kantong plastik, stiker label kotak suara, beberapa jenis sampul surat suara dan berbagai jenis formuiir C.

Sebelumnya, KPU Jakarta Barat  telah membasmi hama serangga di lokasi penyimpanan logistik pemilu di delapan kecamatan dalam rangka pengamanan logistik pada Jumat (1/12/2023).

"Kita sudah melaksanakan fumigasi ya (pengendalian hama dengan pestisida melalui metode pengasapan) di setiap gudang penyimpanan logistik kecamatan untuk memastikan tidak ada rayap gitu atau serangga lain," kata Ketua KPU Jakbar, Endang Istianti di Jakarta, Jumat (1/12/2023).

Selain itu, KPU Jakbar juga telah menuntaskan perbaikan pada gudang-gudang penyimpanan tersebut, utamanya untuk memastikan tidak ada kebocoran atau lubang pada badan gudang.

"Seluruh gudang baik yang bentuknya gelanggang olahraga maupun gedung serba guna, seluruhnya sudah diperiksa yang mengalami kebocoran sejak jauh-jauh hari, kalau ditemukan ada yang bocor segera kita perbaiki," kata Endang.
Baca juga: KPU DKI ingatkan warga terkait batas akhir urus pindah lokasi memilih
Baca juga: KPU Jakbar rekrut petugas ketertiban TPS
Baca juga: 50 ribu lebih KPPS di Jakarta Barat siap bertugas saat pencoblosan


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024