saya pesan ke IIF, ajak generasi muda di bidang pembangunan infrastruktur untuk menjadi motor penggerak yang memiliki kompetensi dan integritas yang teruji
Jakarta (ANTARA) - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berharap generasi penerus pada sektor infrastruktur dapat memiliki kompetensi yang lebih baik dengan integritas yang teruji.

Pernyataan tersebut ia sampaikan saat menghadiri HUT ke-14 Indonesia Infrastructure Finance (IIF) bertema “The Dynamics of Sustainable Infrastructure Financing and Its Roles in Achieving Food Security”.

“Generasi muda ini pasti menjadi generasi yang melanjutkan estafet pembangunan. Jadi saya pesan ke IIF, ajak generasi muda di bidang pembangunan infrastruktur untuk menjadi motor penggerak yang memiliki kompetensi dan integritas yang teruji,” kata Sri Mulyani di Jakarta, Senin.

Bendahara Negara menambahkan sektor infrastruktur memiliki persoalan kompleks yang membutuhkan banyak keahlian dan kolaborasi antarbidang, sehingga prosesnya tidak bisa dikerjakan hanya oleh satu pihak.

Untuk itu, para generasi muda diharapkan dapat memiliki kemampuan bekerja sama.

Di sisi lain, Sri Mulyani juga berpesan kepada IIF untuk senantiasa dapat menjadi pemberi solusi dalam pembiayaan infrastruktur di Indonesia, terlebih menimbang perannya sebagai salah satu Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan.

Dalam rangka HUT ke-14, IIF menggelar dialog yang melibatkan berbagai narasumber pada sektor Environmental, Social, and Governance (ESG).

Forum tersebut menyajikan diskusi mendalam mengenai praktik terbaik pada bidang pembiayaan infrastruktur berkelanjutan serta upaya membuka jalan menuju ketahanan pangan dan mitigasi perubahan iklim.

Forum diskusi yang digelar di Jakarta tersebut dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama diawali dengan diskusi tentang Sustainable Infrastructure in Achieving Food Security.

Sementara sesi kedua dibahas persoalan pembiayaan yang diperuntukkan bagi proyek-proyek infrastruktur berkelanjutan di Indonesia.


Baca juga: PP Infrastruktur-IIF tandatangani pembiayaan proyek air minum Gresik
Baca juga: Indonesia Infrastructure Finance himpun 'Perpetual Bond' Rp335 miliar
Baca juga: IIF terbitkan obligasi Rp500 miliar tawarkan kupon hingga 7,25 persen


Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024