Dengan dukungan semua pihak, kita berbahagia karena ada beberapa hotel yang mendapat penghargaan dari pemerintah Laos dengan lima kategori
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan sejumlah hotel di Indonesia mendapatkan penghargaan dari pemerintah Laos.
 
"Dengan dukungan semua pihak, kita berbahagia karena ada beberapa hotel yang mendapat penghargaan dari pemerintah Laos dengan lima kategori," ujarnya dalam The Weekly Brief with Sandi Uno di Jakarta, Senin.
 
Sebanyak lima kategori penghargaan bergengsi diperoleh dalam ASEAN Tourism Awards 2024 yang digelar beberapa waktu lalu di Laos. Adapun kategori tersebut yakni ASEAN Sustainable Tourism Award, ASEAN Clean Tourist City Award, ASEAN Green Hotel Award, dan ASEAN MICE Venue Award.
 
Penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Pemerintah Laos sebagai penyelenggara utama ATF 2024 kepada para pemenang award sesaat sebelum upacara penutupan ATF 2024.
 
Indonesia, dengan budaya yang kaya dan keindahan alam yang beraneka ragam, merupakan tujuan wisata populer di dunia yang menarik jutaan pengunjung setiap tahun.
 
Dengan penghargaan ASEAN Tourism Awards 2024, industri pariwisata negara ini diharapkan akan terus tumbuh dan berkembang.
 
Para pemenang ASEAN Tourism Awards 2024 yakni kategori ASEAN Sustainable Tourism Award meliputi Ubud Gastronomy, Bali (Rural Product Category); Singkong Village, Salatiga (Winning Urban Category).
 
Kategori ASEAN Clean Tourist City Award meliputi Surabaya dan Balikpapan. Sementara untuk kategori ASEAN Green Hotel Award diraih oleh Safari Resort, Bogor; Nihi Sumba, NTT; 101 Bali Fontana Seminyak; Capella Ubud, Bali; Plataran Menjangan, Bali.
 
Untuk Kategori ASEAN MICE Venue Award yakni Hotel JW Marriott Jakarta (Dua Mutiara Ballroom) (Meeting Room Category); Hotel Ritz Carlton Jakarta Kuningan (The Ritz-Carlton Grand Ballroom) (Meeting Room Category); Hotel El Royale Bandung (The Amarta Pura Grand Ballroom (Meeting Room Category); Jakarta International Expo Kemayoran (Hall A, B, C, D, B3, C3 (Exhibition Venue Category); serta Jakarta Convention Center (Event Venue Category).


Baca juga: Menparekraf ungkap miliuner asal Oman ingin kembangkan properti di IKN
Baca juga: Reservasi hotel sekitar GBK capai 90 persen saat konser Coldplay
Baca juga: Menteri Sandiaga buka peluang serap pekerja Hotel Sultan

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024