Kegiatan sosial ini patut diapresiasi, karena mahasiswa KKN Unhas melakukan pengabdian masyarakat sekaligus membawa misi kemanusiaan
Jeneponto (ANTARA) - Dinas Kesehatan dan UTD PMI Kabupaten Jeneponto berkolaborasi dengan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Hasanuddin (KKN Unhas) Gelombang 111 menggelar aksi donor darah.

"Kegiatan sosial ini patut diapresiasi, karena mahasiswa KKN Unhas melakukan pengabdian masyarakat sekaligus membawa misi kemanusiaan," kata Kepala Dinas Kesehatan Jeneponto Hj Syusanty di Jeneponto, Senin.

Baca juga: Rektor Unhas lepas 849 mahasiswa outbound MBKM Flagship 2024

Dia mengatakan, aksi donor darah yang dimotori PMI setempat mendapat dukungan dari Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dr Jamaluddin Jompa disela monitoring dan evaluasi ke lokasi KKN Mahasiswa Unhas di Jeneponto.

Pada kunjungan di Lapangan Passamaturukang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto yang merupakan lokasi donor darah, Jamaluddin mengatakan, aksi donor darah ini adalah aksi kemanusiaan yang harus dipertahankan dan menyertai program KKN.

Sementara itu, selain kegiatan donor darah juga diadakan pameran hasil-hasil kegiatan dan produk inovasi pemberdayaan dari mahasiswa KKN.

Baca juga: Direktorat Intelektual Unhas targetkan 100 proposal lolos Kedaireka

“Jeneponto adalah universitas kehidupan bagi mahasiswa yang ber-KKN. Terima kasih kepada Pemda Jeneponto dan masyarakat yang telah mendampingi anak-anak kami,” ujar Jamaluddin.

Rektor Unhas mengatakan, KKN menjadi kunci utama dalam menggerakkan roda tri darma perguruan tinggi, terutama di bidang pengabdian kepada masyarakat.

Oleh karena itu, KKN akan terus bertransformasi dan berinovasi dalam isu-isu pemberdayaan masyarakat yang relevan.

Baca juga: 48 mahasiswa KIP Kuliah Unhas raih prestasi nasional dan internasional

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024