Praha (ANTARA News) - Tomas Berdych dan Radek Stepanek akan tampil bersama dalam tim Piala davis Republik Ceko untuk pertama kalinya pada tahun ini ketika juara bertahan itu menjamu Argentina dalam semifinal di Praha bulan ini.

Kedua petenis itu memimpin Republik Ceko pertama kali meraih juara Piala Davis sebagai negara yang merdeka tahun lalu, bermain di hampir semua pertandingan, tetapi cedera akhirnya menghalangi mereka tampil bersama pada awal babak musim ini.

Lukas Rosol, Jiri Vesely dan Jan Hajek akan turut memperkuat tim untuk pertandingan di lapangan keras pada 13-15 September, Ceko mengatakan pada Selasa.

Rosol turut membantu tim melaju ke semi-final pada April ketika petenis nomor lima dunia Berdych, yang bermain di babak pertama pada Februari, sedang menepi.

Ceko mengalahkan Argentina pada pertandingan tandang di lapangan tanah liat tahun lalu dan selanjutnya menaklukkan Spanyol pada babak final. Sebelumnya Republik Ceko pernah memenangi trofi ketika masih menjadi bagian Cekoslowakia pada 1980.

Argentina, yang menjadi runner up pada 2011, belum pernah sekali pun menjuarai Piala Davis walaupun mereka telah empat kali tampil di babak final.

Pemenang pertandingan semi-final di Praha akan berhadapan dengan Kanada atau Serbia di final pada 15-17 November.

(D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013