Labuan Bajo (ANTARA) - Kantor Imigrasi Labuan Bajo meraih penghargaan Jusuf Ardiwinata Award yang diberikan Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham dalam Hari Bhakti Imigrasi ke-74 Tahun 2024.

"Kantor Imigrasi Labuan Bajo berhasil meraih Jusuf Adiwinata Award sebagai Satuan Kerja Terbaik Kategori Pelaksanaan Anggaran dan Penyerapan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Sub Kategori Satuan Kerja dengan Capaian Indeks Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tertinggi 2023," kata Kepala Kantor Imigrasi Labuan Bajo, Jaya Mahendra, dalam keterangan yang diterima di Borong, ibu kota Kabupaten Manggarai Timur, NTT, Selasa (30/1/2024).

Baca juga: Jamintel ingatkan dampak "free movement" dalam keimigrasian

Ia menjelaskan Penghargaan Jusuf Adiwinata Award diberikan Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim, dan Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi, Eko Budianto, di Jakarta pada Senin malam (29/1/2024).

Menurut dia, penghargaan ini merupakan sebuah pencapaian yang patut dibanggakan oleh Kantor Imigrasi Labuan Bajo pada awal 2024. "Terima kasih kepada seluruh pegawai Kantor Imigrasi Labuan Bajo yang telah konsisten bersama-sama membangun kantor menjadi yang lebih baik," katanya.

Baca juga: WNA Jepang pelaku pencabulan anak PAUD dicegah masuk Indonesia

Penghargaan Jusuf Adiwinata Award, lanjut dia, tidak hanya menjadi momentum untuk merayakan keberhasilan, tetapi juga sebagai tantangan bagi Kantor Imigrasi Labuan Bajo untuk terus memberikan pelayanan keimigrasian terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Mencapai suatu hal memang sulit, tapi lebih sulit lagi mempertahankannya. Semoga Kantor Imigrasi Labuan Bajo dapat terus berjalan bersama dalam mempertahankan prestasi baik dan mencapai lebih banyak prestasi pada 2024," katanya.

Baca juga: Hari Bhakti Imigrasi, Ditjen Imigrasi gelar pelayanan paspor di GBK

Sebelumnya Kantor Imigrasi Labuan Bajo menghasilkan PNBP sebesar Rp4.480.950.000 pada 2023. "PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) yang kami hasilkan dalam setahun Rp4.480.950.000. Kami melebihi target 2023, target kami dari Kemenkumham Rp1.3 milyar tapi bisa kami lampaui lebih dari 300 persen," katanya.
 

Pewarta: Gecio Viana
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2024