Jakarta (ANTARA) - Sejumlah topik berita yang banyak disimak pembaca ANTARA di Jakarta pada Selasa (30/1), di antaranya soal pedagang menagih pengembalian uang koperasi hingga petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta diduga melakukan pungli.

Berikut rangkumannya:


Pedagang Pasar Ciracas unjuk rasa tuntut pengembalian uang koperasi

Sekitar seratus pedagang Pasar Ciracas, Jakarta Timur, Selasa, melakukan unjuk rasa di halaman depan pasar tersebut untuk menuntut pengembalian uang tabungan koperasi sekitar Rp6 miliar.
 
Dalam melakukan aksinya, para pedagang yang umumnya bapak-bapak dan ibu-ibu itu membawa spanduk besar yang menuntut agar Ketua Koperasi Pasar Ciracas Budianto mengembalikan uang tabungan para pedagang (nasabah) yang mencapai 134 orang.
 
"Kami melakukan unjuk rasa ini karena sudah bosan menunggu hampir tiga tahun lebih. Koperasi selalu berjanji akan mengembalikan uang para pedagang, namun selalu diingkari," kata salah satu pedagang, Indra di sela-sela aksinya.

Baca selengkapnya


Sebelas ribu lebih personel Polda Metro Jaya jaga keamanan TPS

Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 11.385 personel untuk mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) saat pencoblosan Pemilu 2024 di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya.
 
"Total personel Polda Metro Jaya dan Polres jajaran yang melaksanakan pengamanan TPS 11.385 personel, " kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat ditemui di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Selasa.

Baca selengkapnya


Tujuh rumah di Kalideres roboh saat hujan disertai angin kencang

Sebanyak tujuh rumah di Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, roboh pada Senin (29/1) dini hari dan Selasa saat hujan yang disertai angin kencang.
 
Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) BPBD Korwil Jakarta Barat, Vitus Dwi Indarto mengatakan bahwa awalnya lima rumah roboh pada Senin (29/1) dan dua rumah lainnya pada hari ini.
 
"Bangunan yang sudah lapuk dan hujan disertai angin," kata Vitus saat dihubungi di Jakarta.

Baca selengkapnya


Angkot JakLingko tertimpa pohon tumbang saat melintas di Cakung

Satu unit angkutan kota (angkot) JakLingko jurusan Pulogebang-Pinus Elok tertimpa pohon berjenis akasia di Jalan Pahlawan Komarudin (Sisi Barat Tol Cacing) RT 02/RW 03, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Selasa.
 
Pengemudi angkot bernama Hardi mengatakan peristiwa itu terjadi ketika angkot yang dikendarainya melintas di Jalan Pahlawan Komarudin sekitar pukul 10.15 WIB.

Dia sempat terjebak di ruang kemudi karena badan kendaraan terhimpit pohon.
 
"Saya lagi melintas, tiba-tiba bruk... pohonnya tumbang, 'pas' jatuh ada bagian pohon masuk ke kursi depan sebelah kiri saya, sampai saya tidak bisa keluar mobil. Akhirnya saya lewat pintu penumpang untuk bisa keluar," kata dia.

Baca selengkapnya


DKI telusuri petugas terduga terlibat pungli di Stasiun Cakung

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menelusuri anggotanya yang diduga terlibat pungutan liar (pungli) karena mengutip uang Rp600 ribu per bulan dari hasil parkir kendaraan yang menggunakan lahan rumah warga di sekitar Stasiun Cakung, Jakarta Timur.
 
"Nanti saya cek. Saya baru tahu. Ini Stasiun Cakung ya? Nanti saya cek," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo saat diwawancarai di Halte Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024