Untuk dananya kami belum bisa memastikan berapa kebutuhannya karena harus melihat hasil uji laboratoriumnya dulu
Bengkulu (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Bengkulu menyiapkan anggaran lebih kurang Rp5 miliar untuk membangun ulang Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kota Bengkulu yang hangus terbakar pada Kamis 28 Desember 2023.

"Untuk membangun kembali fasilitas sekolah tersebut, pemprov akan menyiapkan anggaran dana melalui dana alokasi khusus (DAK) Provinsi Bengkulu sebesar lebih kurang Rp5 miliar, di samping menunggu bantuan dari pusat," kata Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu Khairil Anwar di Bengkulu, Rabu.

Baca juga: Ruko tiga lantai di Jelambar terbakar
 
Namun, lanjut Khairil untuk kebutuhan total anggaran membangun ulang fasilitas sekolah yang rusak akibat kebakaran tersebut belum bisa dipastikan, karena masih menunggu hasil uji laboratorium forensik.
 
"Untuk dananya kami belum bisa memastikan berapa kebutuhannya karena harus melihat hasil uji laboratoriumnya dulu," kata Khairil.
 
Pemprov Bengkulu bersama pihak terkait, kata Khairil, terus berkomitmen untuk membangun kembali fasilitas sekolah yang rusak, agar aktivitas belajar dan mengajar di sekolah tidak terganggu.

Baca juga: BPBA: 80 warga mengungsi akibat kebakaran rumah di Gayo Lues, Aceh
 
"Ada bagian sekolah yang rusak berat terkena musibah kebakaran harus dibangun baru kembali, agar proses belajar dan mengajar tidak terganggu begitupun jam belajar murid dan guru tidak berkurang," ujarnya.
 
Dengan rencana dibangunnya kembali fasilitas sekolah yang terkena musibah kebakaran tersebut, Khairil mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu dan takut menyekolahkan anaknya ke SMKN 3, karena semua fasilitas yang rusak akan dibangun kembali seperti sediakala.
 
"Kami imbau kepada masyarakat untuk tidak perlu ragu untuk kembali menyekolahkan anaknya di SMKN 3 ini. Yakinlah akan kami bangun baru dengan semua fasilitasnya," ujar Khairil.

Baca juga: Polisi selidiki SMY yang tiga kali bakar karpet masjid di Sunter

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024