Jakarta (ANTARA) - Relawan Pemuda Pemudi Sehati 08 meminta pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka jika terpilih di Pemilu 2024 agar menggratiskan sekolah terutama untuk anak-anak muda yang putus sekolah.

Ketua Pemuda Pemudi Sehati 08 Linda Setiawati meyakini pasangan Prabowo-Gibran dapat mewujudkan itu karena banyak program-program mereka yang dinilai peduli terhadap masa depan anak muda.

"Anggota kami rata-rata pengemudi ojek online. Sejak Covid-19 anak-anak kami putus sekolah. Semoga saat dilantik nanti Prabowo-Gibran bisa bantu anak-anak yang putus sekolah dan bantu kami untuk lapangan kerja," kata Linda saat menyampaikan dukungan mewakili kelompoknya di pelataran kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta, Rabu.

Tidak hanya itu, Pemuda Pemudi Sehati 08 juga meminta pasangan Prabowo-Gibran jika terpilih membuka akses lapangan kerja seluas-luasnya buat para anak muda Indonesia.

Di lokasi yang sama, Wakil Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Gozali Harahap mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kelompok relawan itu ke pasangan calon nomor urut 2.

Baca juga: Prabowo rasakan dukungan besar dari Lampung 

Baca juga: Eks relawan Prabowo Solo Raya nyatakan migrasi dukungan ke Anies 

"Atas nama tim pemenangan saya ucapkan terima kasih atas langkah yang sama dalam memenangkan calon yang paling tepat, calon yang berpeluang paling besar, yakni Prabowo-Gibran," kata Gozali.

Gozali pun menyinggung hasil survei terbaru beberapa lembaga survei yang menunjukkan tingkat keterpilihan (elektabilitas) Prabowo-Gibran unggul. LSI Denny JA misalnya memperlihatkan elektabilitas Prabowo-Gibran mencapai 50,7 persen. Dengan begitu, dia meyakini peluang Prabowo-Gibran menang sekali putaran terbuka luas.

Oleh karena itu, Gozali mengajak para relawan bersama-sama turun ke masyarakat mensosialisasikan program kerja dan visi misi Prabowo-Gibran.

"Kehadiran teman-teman Insya Allah menambah suara Prabowo-Gibran. Tugas kita sekarang adalah mengajak saudara, keluarga, teman, untuk pilih Prabowo-Gibran agar apa yang diharapkan, perbaikan ekonomi dan lapangan kerja bisa terakomodir bila dipimpin Prabowo-Gibran," kata Gozali.

Baca juga: Ganjar tak khawatir dukungan Khofifah ke Prabowo gerus suara Jatim

Pasangan calon nomor urut 2 Prabowo-Gibran hampir setiap harinya, termasuk saat akhir pekan, menerima dukungan dari berbagai kelompok relawan dan masyarakat. Kegiatan-kegiatan deklarasi itu beberapa kali dihadiri oleh Prabowo, tetapi sering pula dia diwakili oleh tim suksesnya di TKN Prabowo-Gibran.

KPU RI menetapkan tiga pasangan calon sebagai peserta Pemilu 2024, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dari nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dari nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye pun ditetapkan oleh KPU berlangsung pada 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024, diikuti masa tenang pada 11–13 Februari 2024. Pemungutan suara presiden-wakil presiden dan anggota legislatif berlangsung serentak di seluruh wilayah Indonesia pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024