Jakarta (ANTARA) - Bank DKI meningkatkan keterbukaan informasi dalam transformasi digital usai menerima penghargaan sebagai hubungan masyarakat terbaik untuk memperluas aksesibilitas dan meningkatkan nilai tambah produk dan layanan.

Penghargaan ini diberikan oleh CEO Warta Ekonomi Group dalam ajang Indonesia Public Relations Awards (IPRA) 2024 di Jakarta pada (25/1).

“Melalui transformasi digital yang dilakukan Bank DKI, pengelolaan informasi dan komunikasi mengutamakan pentingnya keterbukaan informasi secara tepat dan terukur untuk membangun reputasi perusahaan," kata Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Amirul turut mengapresiasi Pemimpin Divisi Investor Relations Bank DKI Fakhrurroji atas upaya aktif Bank DKI membangun publikasi perusahaan melalui inovasi dan penyampaian informasi kepada publik secara positif.

Terlebih, Bank DKI merupakan Lembaga jasa keuangan yang diawasi oleh regulator seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI).

Dia menyampaikan sebagai pelaku usaha jasa keuangan, Bank DKI senantiasa membangun komunikasi yang terbuka kepada segenap pemangku kepentingan, menghadirkan pelindungan kepada konsumen melalui transparansi informasi produk dan layanan.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan dalam menghadapi era digitalisasi, perbankan dituntut secara berkelanjutan menyediakan layanan yang memberikan kemudahan serta perlindungan konsumen melalui komunikasi yang transparan dan terbuka.

"Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas komitmen Bank DKI dalam membangun komunikasi dan keterbukaan informasi secara konsisten dengan menyampaikan informasi secara transparan, akurat, dan jelas," ujarnya.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi turut menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diberikan.

Arie menyampaikan bahwa peran hubungan masyarakat (public relations) sangat penting di era digital sehingga harus selalu beradaptasi dan inovasi dalam menjaga hubungan perusahaan serta publik demi menjaga keberlangsungan kegiatan bisnis perusahaannya.

Selain itu, Bank DKI juga terus aktif mensosialisasikan berbagai informasi mengenai keamanan transaksi perbankan digital serta transparansi informasi produk dan layanan.

“Bank DKI memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pelindungan konsumen terlebih di tengah maraknya kejahatan dunia maya dengan terus menyampaikan edukasi kepada nasabah dan juga masyarakat luas," tutur Arie.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024