Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengkonfirmasi pemain bertahan Antonio Rudiger mengalami ketidaknyamanan pada otot saat pertandingan menghadapi Getafe.

Rudiger harus ditarik keluar pada menit ke-46 saat Real Madrid bertamu ke kandang Getafe dalam lanjutan pekan ke-22 La Liga atau Liga Spanyol yang berlangsung di Coliseum, Kamis waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

"Kami punya dua hari baginya untuk pulih. Ia mengalami pukulan berat dibagian otot. Rudiger adalah seorang pejuang dan rumit bahwa dia tidak akan membuat permainan karena sedikit ketidaknyamanan," kata Carlo Ancelotti dilansir dari keterangan resmi klub, Jumat.

Ancelotti mengatakan Rudiger diharapkan dapat segera pulih jelang pekan ke-23 La Liga karena Los Blancos akan bersua dengan rival sekota, Atletico Madrid. Selain itu Real Madrid saat ini hanya memiliki Nacho Fernandez yang berposisi sebagai bek tengah di dalam skuad karena David Alaba dan Eder Militao tengah menjalani pemulihan pasca cedera ACL.

Baca juga: Real Madrid kembali puncaki klasemen setelah kalahkan Getafe 2-0

Dalam pertandingan menghadapi Getafe, Real Madrid memetik tiga poin penuh berkat dwigol yang dicetak oleh Joselu Mato pada menit ke-14 dan ke-56. Ancelotti memuji performa dari pemain berusia 33 tahun tersebut yang selalu mampu tampil menjadi pembeda di setiap pertandingan Los Blancos.

"Merupakan berkah memiliki striker dengan kualitas seperti ini. Dia (Joselu) selalu siap sejak awal, juga ketika dia datang ke permainan dia selalu membantu tim. Dia adalah orang yang sangat rendah hati dan kami senang dengannya," ujar pelatih berjuluk Don Carlo tersebut.

Pelatih asal Italia tersebut menyebutkan bahwa saat ini El Real akan bersiap untuk memenangkan derbi Madrid agar memperlebar jarak di klasemen.

"Jika kami memenangkan dua pertandingan berikutnya (atas Atletico Madrid dan Girona), kami akan memiliki selisih enam poin lagi di klasemen dan itu akan bagus. Tapi musimnya panjang. Hari ini tim tampil baik dari menit pertama hingga terakhir. Sekarang kami harus bersiap untuk derbi," ujar Ancelotti.

Hasil kemenangan ini membuat Real Madrid kini memperoleh 55 poin dan menggeser Girona dari puncak klasemen La Liga. Sementara itu, Getafe tertahan di peringkat 10 dengan poin 29.

Real Madrid dijadwalkan akan menjamu Atletico Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada Senin mendatang. Sementara itu Getafe akan bertamu ke kandang Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Sevilla, pada hari yang sama.

Baca juga: Ancelotti: Pantang penyerah adalah DNA Real Madrid

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024