Jakarta (ANTARA) - Pemain bertahan Real Madrid Antonio Rudiger menargetkan kemenangan dalam duel melawan Manchester City pada babak perempat final Liga Champions yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (10/4).

"Kami harus siap untuk pergi dan berjuang sampai akhir pertandingan. Ini semua tentang menang di sini. Hasil imbang atau kekalahan sama sekali bukan pilihan," kata Rudiger, dikutip dari laman resmi Real Madrid, Senin.

Mantan bek Chelsea tersebut menilai duel yang akan dihadapinya kali ini bukan hanya menahan bomber haus gol Manchester City Erling Haaland, tetapi semua pemain The Citizens mempunyai kemampuan yang merata dan patut diwaspadai.

"Melawan Erling Haaland atau siapa pun... Mereka memiliki banyak pemain hebat, bukan hanya Haaland. Dia jelas penyerang yang hebat. Saya sangat menantikan pertandingan ini, tetapi saya menantikan setiap pertandingan secara setara, terlepas dari itu," ujar Rudiger.

Bek timnas Jerman tersebut mengungkapkan bahwa El Real mempunyai peluang yang besar untuk memenangkan pertandingan karena Liga Champions menyajikan satu atmosfer pertandingan yang berbeda kepada klub yang telah memperoleh 14 trofi Liga Champions tersebut.

"Dengan segala hormat kepada setiap klub lain yang pernah saya mainkan dan mereka juga klub besar, saya tidak berpikir dapat membandingkannya dengan Real Madrid. Mereka telah memenangkan 14 Piala Eropa," kata Rudiger.

Baca juga: Anthony Martial dilaporkan tawarkan diri kepada Inter Milan

"Ini selalu tentang memenangkan Liga Champions di sini dan semua tidak perlu mengatakan targetnya. Semua merasakan tekanan, tentu saja. Saya mengalaminya untuk pertama kalinya tahun lalu," tambahnya.

Jelang menghadapi Manchester City, Los Blancos mempunyai tambahan amunisi dengan kembalinya bek Eder Militao pascacedera ACL.

Namun, skuad asuhan Carlo Ancelotti tersebut harus tetap waspada karena dalam lima pertemuan terakhir melawan The Citizens, Real Madrid hanya mampu memetik satu kemenangan.

"Saya benar-benar menantikan duel dengannya. Saya bermimpi tentang menjalani pertandingan-pertandingan dengan tekanan seperti ini. Sungguh menakjubkan menjadi bagian dari ini," ujar Rudiger.

Baca juga: Girona dilaporkan ingin boyong Layvin Kurzawa dari PSG
Baca juga: Posisi Allegri aman meski performa Juventus tengah menurun

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024