Animo pendaftar cukup tinggi hingga menembus angka 8.619 orang. Pendaftaran penerimaan CPNS secara online telah dibuka dari tanggal 2--20 September 2013
Mamuju (ANTARA News) - Jumlah pendaftar CPNS Sulawesi Barat (Sulbar) melalui sistem online telah menembus angka 8.619 dari 138 orang yang akan diterima.

"Animo pendaftar cukup tinggi hingga menembus angka 8.619 orang. Pendaftaran penerimaan CPNS secara online telah dibuka dari tanggal 2--20 September 2013," kata Kepala Bidang Formasi dan Pengembangan Informasi Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulbar, Darwin Saleh, di Mamuju, Jumat.

Darwin memprediksi, jumlah pendaftar melalui layanan online  masih bertambah, karena masa pendaftaran berakhir pada 20 September 2013.

"Pelamar wajib mendaftarkan diri melalui layanan online. Setelah itu, para pelamar diwajibkan memasukkan berkas lamaran ke panitia penerimaan CPNS di kantor BKD Sulbar," kata Darwin.

Ia menyampaikan, walaupun pelamar mendaftar melalui layanan online, namun tidak memasukkan berkas lamarannya ke BKD maka yang bersangkutan tidak dapat diakomodir untuk mengikuti ujian tes tertulis.

Saat ini kata Darwin, jumlah pelamar yang telah memasukkan berkas lamarannya telah mencapai 586 dan itu akan terus bertambah jika merujuk data pendaftar melalui layanan online.

"Pelaksanaan ujian akan dilaksanakan di BKN Makassar, Sulawesi Selatan sekitar 29 September 2013. Jadi, para pelamar diharapkan mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian ini," jelas Darwin.

Ia juga mengingatkan agar jangan mudah memercayai para calo saat proses penerimaan CPNS dengan menjanjikan kelulusan menjadi pengawai negeri sipil.

Darwin menambahkan,tahun ini Pemprov Sulbar mendapat kuota dari pemerintah pusat untuk merekrut 138 CPNS dengan kualifikasi yang dibutuhkan yakni tenaga guru SDLB, guru SMPLB dan guru SMALB.

Kemudian kata dia, pemerintah provinsi Sulbar juga menerima kualifikasi untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya.

Pewarta: Aco Ahmad
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013