Palangka Raya (ANTARA) -
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran memberikan bantuan pribadi berupa uang tunai sebanyak Rp20 juta kepada pengurus Masjid Besar Ar Rahman Jihi Desa Mambulung, Kecamatan Pematang Karau, Kabupaten Barito Timur.
 
Penyerahan bantuan disampaikan oleh Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo usai melaksanakan ibadah Shalat Jumat di Masjid Besar Ar Rahman, Barito Timur, Jumat.
 
"Kedatangan kami untuk bersilaturahmi serta melihat aktivitas masyarakat," kata Edy Pratowo.
 
Bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian dan dukungan gubernur terhadap pembangunan di bidang keagamaan. Bantuan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan serta semakin memberi dampak positif bagi masyarakat.
 
Gubernur Sugianto Sabran bersama Wakil Gubernur Edy Pratowo memiliki sejumlah fokus maupun prioritas dalam pelaksanaan pembangunan pada masa kepemimpinan mereka.

Baca juga: DMI berhasil menata 154 masjid di Kalimantan Tengah
 
Tak hanya pada bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, maupun ekonomi dalam arti luas, Pemprov Kalteng pada masa kepemimpinan Sugianto Sabran juga memberikan ruang serta perhatian yang cukup untuk pembangunan bidang keagamaan atau kerohanian.
 
Oleh karenanya, kata dia, diharapkan semua pihak mendukung suksesnya pembangunan di provinsi tersebut, termasuk menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar-umat beragama.
 
Lebih lanjut Edy Pratowo menyampaikan dalam kunjungan kerjanya ke Barito Timur tersebut juga sekaligus memantau pelaksanaan kegiatan pasar penyeimbang di Kecamatan Pematang Karau.
 
Wagub menyampaikan rasa syukur karena dapat hadir untuk bersilaturahmi pada giat pasar penyeimbang tersebut, sekaligus memberikan dukungan maupun membantu warga di daerah tersebut dalam rangka mengurangi beban mereka, terutama pasca-bencana banjir beberapa waktu lalu.

Baca juga: Volume suara adzan di Kalteng tak pernah dipermasalahkan
 
 

Pewarta: Muhammad Arif Hidayat
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024