Beijing (ANTARA) - Biro Warisan Budaya Kota Beijing menyebutkan bahwa lebih dari 100 museum di Beijing akan dibuka untuk umum selama liburan Festival Musim Semi mendatang.

Biro tersebut mengungkapkan 10 rute kunjungan museum, dengan berfokus pada area klaster museum di Beijing, dan pameran atau kegiatan khusus di museum.

Kegiatan tersebut akan memberikan lebih banyak pilihan bagi masyarakat dan wisatawan selama liburan Festival Musim Semi, yang berlangsung pada 10-17 Februari tahun ini.

Festival Musim Semi, yang jatuh pada 10 Februari tahun ini, menandai dimulainya Tahun Naga menurut siklus zodiak China, yang setiap tahunnya menetapkan satu dari 12 hewan zodiak.

Di antara museum-museum tersebut, Museum Ibu Kota akan mengidentifikasi dan mengeksplorasi elemen-elemen naga dalam koleksi peninggalan budayanya, serta mengadakan berbagai kegiatan, termasuk "pameran budaya dan kreatif elemen naga" untuk menunjukkan budaya naga China secara menyeluruh.

Sementara itu, Museum Kanal Besar akan meluncurkan sejumlah kegiatan, seperti membuat lampion naga dan memamerkan warisan budaya takbenda dengan ciri khas Beijing.

Hingga akhir Agustus 2023, Beijing memiliki total 218 museum yang telah terdaftar.

Pewarta: Xinhua
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2024