dukungan dari para alumni perguruan tinggi maupun dari mahasiswa sangat penting bagi kemenangan Prabowo-Gibran
Jakarta (ANTARA) - Alumni Universitas Kristen Indonesia (UKI) mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat.

Merespons dukungan tersebut, Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Edi Budiarso mengaku bangga dan yakin akan semakin banyak relawan dari perguruan tinggi yang mendukung Prabowo dan Gibran.

"Kita bangga sekali karena hari ini civitas academica dari relawan UKI sudah hadir. Saya kira akan segera banyak lagi relawan-relawan dari universitas di seluruh Indonesia untuk menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran," kata Edi sebagaimana keterangan tertulisnya.

Menurut dia, dukungan dari para alumni perguruan tinggi maupun dari mahasiswa sangat penting bagi kemenangan Prabowo-Gibran. Dengan dukungan dari dunia akademik, Edi mengaku semakin optimistis Prabowo-Gibran memenangi Pilpres 2024.

"Seperti di Padang, Bandung, teman-teman mahasiswa meminta Prabowo-Gibran tidak berkhianat jika nanti terpilih. Saat dunia akademik sudah memberikan dukungan dan hasil survei cukup tinggi, sehingga kami yakin Prabowo-Gibran memenangkan Pemilu 2024 satu putaran pada 14 Februari mendatang," ujarnya.

Sementara itu, salah satu alumnus sekaligus dosen UKI Sangap Surbakti mengatakan Prabowo-Gibran adalah satu-satunya kontestan Pilpres 2024 yang bertekad membawa Indonesia menjadi negara mandiri dan tidak bergantung kepada asing.

"Mengapa saya dan teman-teman berpihak kepada Pak Prabowo, karena beliau yang berani dalam program Asta Cita mengatakan akan melepaskan ketergantungan asing, meningkatkan pendidikan, kesehatan gratis, dan termasuk UMR (upah minimum regional)," ujar Sangap.

UKI, kata dia, adalah kampus perjuangan yang selalu terlibat dalam proses perbaikan bangsa sejak era Orde Lama hingga kejatuhan Orde Baru. Dia mengatakan perjuangan para alumni UKI saat ini adalah memastikan kemenangan Prabowo-Gibran.

"Kalau seluruh alumni memastikan kanan, kiri, depan, belakangnya memilih paslon 02, maka kemenangan Prabowo-Gibran dalam pemilu sekali putaran akan terwujud," ujarnya.

KPU RI menetapkan tiga pasangan calon sebagai peserta Pemilu 2024, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dari nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dari nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye pun ditetapkan oleh KPU berlangsung pada 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024, diikuti masa tenang pada 11–13 Februari 2024. Pemungutan suara presiden-wakil presiden dan anggota legislatif berlangsung serentak di seluruh wilayah Indonesia pada 14 Februari 2024.
Baca juga: TKN: Keadaan Prabowo sangat sehat
Baca juga: Prabowo: Transformasi dipelopori oleh anak muda
Baca juga: Jubir: Wacana koalisi Anies-Ganjar respons dari elektabilitas Prabowo

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024