Jakarta (ANTARA) - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menerima dukungan dari keluarga besar Bani Falaq Ngiring Sareng Habib Luthfi Bin Yahya.

Ketua DPP Gerindra Rizaldy D. Priambodo, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu, mengatakan Habib Luthfi Bin Yahya menyampaikan instruksi dalam deklarasi dukungannya agar tetap menjaga kesatuan kebangsaan dan pemilu damai.

"Dia mengingatkan kepada kita semua untuk mengawal proses demokrasi untuk kemaslahatan bersama dan mengingatkan untuk memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran," kata Rizaldy yang juga caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan Kota Bogor itu.

Deklarasi dukungan tersebut digelar di Pesantren Al-Falaq, Pagentongan, Bogor, Jumat (2/2), dengan dihadiri sekitar 5.000 orang dari elemen santri, partai, Muhibbin, dan masyarakat umum yang memadati area pesantren.

Baca juga: Didukung emak-emak, TKN Prabowo-Gibran sebut perempuan berperan besar

Deklarasi tersebut juga mendapat dukungan penuh dari Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Kabupaten Bogor Iwan Setiawan, Ketua TKD Kota Bogor Rusli Prihatevy, Wakil Ketua TKD Kota Bogor Mohamad Aleksander, Ketua Projo Kota Bogor Yuan Katherina, Ketua Projo Kabupaten Bogor Acu Juanda, dan beberapa calon legislatif daerah pemilihan Kota Bogor.

Tak hanya itu, sebanyak 150 kiai, ulama, dan habib dari Kota Bogor dan Kabupaten Bogor turut memberikan dukungan mereka dalam deklarasi tersebut.

Rizaldy berharap dukungan yang diberikan bisa membantu mengantarkan Prabowo-Gibran menuju kemenangan pada Pemilu 2024.

"Dukungan tulus dan ikhlas dari para peserta Deklarasi Ngiring Sareng Abah Habib Luthfi bin Yahya diharapkan mampu memberikan dukungan yang nyata untuk kemenangan satu putaran pasangan Prabowo-Gibran di pemilu yang akan dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024 mendatang," ujarnya.

Baca juga: Airlangga optimistis Golkar di Sulawesi solid dukung Prabowo-Gibran 

Selain menyampaikan dukungan, keluarga besar Bani Falaq Ngiring Sareng Habib Luthfi Bin Yahya juga melakukan ziarah makam KH TB Muhammad Falaq Abas, dilanjutkan shalat Jumat berjamaah dan doa bersama untuk kemenangan Prabowo-Gibran.
​​​​​​​
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Prabowo mengaku dukung pengusaha demi mewujudkan pertumbuhan ekonomi

Pewarta: Nadia Putri Rahmani
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024