Jayapura (ANTARA) -
Tokoh masyarakat Intan Jaya Thomas Sondegau berharap kepada Kapolda Papua dan Pangdam XVII/Cenderawasih untuk memperkuat keamanan di Kabupaten Intan Jaya,Papua Tengah pasca serangan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata pada Jumat (19/1).

“Masalah keamanan di Intan Jaya saya berharap pihak keamanan harus bekerja ekstra keras, karena masyarakat saat ini masih trauma,”katanya di Jayapura, Sabtu.
 
Menurut Thomas, apalagi  pemungutan suara pada Pemilihan Umum ( Pemilu) 2024 makin dekat sehingga masalah keamanan harus segera diatasi.
 
"Jangan sampai sampai pada hari pelaksanaan pemilu, Tempat Pemungutan Suara (TPS) di distrik tersebut setempat kosong karena situasi tidak kondusif,” ujarnya.
 
Dia menjelaskan untuk itu pihaknya berharap situasi di Kabupaten Intan Jaya tersebut bisa segera kondusif.
 
"Semua harus bekerja sama dalam membangun Kabupaten Intan Jaya lagi yang lebih baik," katanya lagi.
 
Sementara itu, Penjabat Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk mengajak masyarakat setempat khususnya di Kabupaten Intan Jaya agar hidup damai tanpa konflik dan bersama mendukung pemerintah membangun kembali daerah tersebut.
 
“Kami mengajak semua kepala daerah tokoh adat, tokoh masyarakat serta stakholder lainnya, khususnya di Kabupaten Intan Jaya untuk fokus membangun daerah tersebut dan menyejahterakan warga,” katanya.

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024