Semarang (ANTARA News) - Indonesia memastikan meraih satu gelar pada kejuaraan bulu tangkis Babolat Kharkov International di Kota Kharkov, Ukraina, setelah terjadi "all Indonesian final" di nomor tunggal putri.

Menurut Asisten Manajer Tim PB Djarum Kudus Hastomo Arbi ketika dihubungi dari Semarang, Sabtu malam, dua tunggal putri Indonesia Anna Rovita akan bertemu pada partai puncak melawan rekannya Febby Angguni yang menempati unggulan kedua.

Ana Rovita yang berasal dari PB Djarum Kudus melangkah ke partai puncak setelah menyingkirkan pemain Ukraina Natalya Voytsekh dengan dua set langsung 21-16 dan 21-6 dalam waktu 30 menit pada babak semifinal, sedangkan sebelumnya di babak perempat final menumbangkan pemain Bulgaria Evgeniya Kosetskaya dengan 21-14 dan 21-15.

Sementara itu Febby Angguni yang menempati unggulan kedua mengalahkan tunggal putri Ukraina lainnya Marija Ultina yang menempati unggulan keempat juga dengan dua set langsung 21-19 dan 21-12 dalam waktu 29 menit di babak semifinal.

Pada babak perempat final, Febby Angguni yang juga berasal dari klub PB Djarum Kudus tersebut menyingkirkan tunggal putri Bulgaria Elena Komendrovskaja dengan dua set langsung 21-11 dan 21-8.

"Saya kira kedua pemain akan ramai bertemu di babak final karena mereka sudah sering berlatih bersama sehingga tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing. Siapa yang bisa menguasai lapangan, dialah yang akan menang," kata pahlawan Piala Tholams 1984 (saat itu mengalahkan Han Jian dari China).

Indonesia juga berpeluang menambah satu gelar pada kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 15 ribu dolar Amerika Serikat dari nomor ganda putra karena pasangan PB Djarum Kudus Andre Adistia/Didit Juang melangkah ke babak semifinal untuk bertemu pasangan Denmark Anders Skaarup Rasmussen/Kim Astrup Sorensen yang dimainkan malam ini waktu setempat.

Pada babak perempat final mereka menyingkirkan unggulan kedua dari Inggris Christopher Cotes/Matthew Nottingham dengan dua set langsung 21-17 dan 21-16.

Pada nomor ini unggulan pertama asal Polandia Adam Cwalina/Przemyslaw Wacha sudah memastikan melangkah ke babak final setelah mengalahkan pasangan Bulgaria Nikolaj Nikolenko/Nikolai Ukk dua set langsung 23-21 dan 21-19.

(H015/D011)

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013