New York (ANTARA News) - Rafael Nadal dan Novak Djokovic akan bertemu pada final AS Terbuka Senin waktu setempat nanti setelah kedua petenis top dunia itu mencapai babak menentukan kejuaraan tersebut dengan penampilan berlainan pada semifinal hari Sabtu waktu AS.

Nadal yang menjadi petenis nomor dua dunia mengalahkan unggulan kedelapan dari Prancis Richard Gasquet untuk kesebelaskalinya dalam 11 pertemuan mereka dengan skor 6-4, 7-6 (7/1), 6-2.

Sedangkan Djokovic, petenis nomor satu dunia, mengalahkan unggulan kesembilan asal Swiss Stanislas Wawrinka dengan 2-6, 7-6 (7/4), 3-6, 6-3, 6-4.

Nadal, juara AS Terbuka 2010, untuk pertama kalinya servisnya dipatahkan pada semifinal, mengakhiri 73 service game sempurna selama turnamen ini atau total 88 jika dihitung dengan semifinal Cincinnati Masters.

Dia akan memainkan final ketiganya dalam AS Terbuka melawan Djokovic, yang merupakan juara AS Terbuka 2011.  Ini juga merupakan final AS Terbuka keempat kali berturut-turut atau total final kelima Nadal.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013