Ternate (ANTARA) - Tim Malut United asal Maluku Utara (Malut) memastikan lolos ke semi final setelah menang menang 2-1 atas Deltras FC Sidoarjo dalam laga pamungkas Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Pelatih Imran Nahumarury berhasil membawa Anak-anak asal Maluku Utara memenangi pertandingan di laga terakhir melalui gol dari Wawan Febrianto menit ke-26 yang tidak bisa diantisipasi penjaga gawang Deltras FC, Feri Bagus Kurniawan.

Selain itu, gol kedua berhasil dicetak Ilham Udin Armaiyn lewat sundulan kepala pada babak kedua, sehingga berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0  setelah menerima umpan pojok dari Frets Butuan dari tendangan pojok.

Kendati demikian, di akhir babak kedua tepatnya di menit 93, Deltras FC berhasil mememperkecil ketertinggalannya melalui gol bunuh diri pemain belakang Malut United Rio Saputro.

Sehingga, gol menjadi gol terakhir  bagi Deltras Sidoarjo dan kemenangan itu membawa Malut United keluar sebagai juara grup Y dengan nilai 10, sedangkan Deltras di posisi kedua dengan poin 9.

Sementara itu, empat tim yang lolos ke babak semifinal Liga 2 yakni Malut United (Juara Grup Y) Semen Padang (Juara Grup X) PSPB Biak (Juara Grup Z) danPersiraja Banda Aceh (Runner Up Terbaik Grup Z

Pelatih Malut United, Imran Nahumarury menyatakan apresiasinya atas kemenangan 2-1 atas Deltras Sidoarjo yang berhasil diraih anak asuhnya, karena telah memberikan kemampuan 200 persen saat menghadapi Deltras dalam matchday ke-6 12 besar Pegadaian Liga 2 2023-2024 dan berhasil lolos ke semi final.

"Tidak ada pilihan lain, para pemain memberikan 200 persen kemampuan mereka dan hasilnya Malut United menang," kata pelatih kepala Malut United, Imran Nahumarury.

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024