Jakarta (ANTARA) - Tim MotoGP asal Italia Gresini Racing tetap mempertahankan kemitraan dengan pihak pemerintah maupun perusahaan swasta atau sponsor karena memiliki banyak penggemar di Indonesia.

“Ini adalah tentang hubungan emosional dengan basis penggemar kami yang sangat banyak di Indonesia,” kata Comm & Marketing Director Gresini Racing Carlo Merlini dalam acara Kick Off Conference Gresini Racing di Jakarta, Sabtu.

Ia menyampaikan hal itu menanggapi pertanyaan seputar alasan manajemen Gresini Racing tetap mempertahankan kemitraan dengan sejumlah pihak pemerintah maupun swasta di Indonesia.

Carlo menjelaskan, pihaknya menjalin kemitraan dengan sejumlah pihak di Indonesia sejak 2012. Sampai saat ini juga masih bermitra dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI serta sejumlah pihak sponsor seperti Wonderful Indonesia, Federal Oil, Aspira, Antangin, MS Glow, Bold Riders.

Gresini Racing, kata dia, sebagai tim MotoGP asal Italia pada dasarnya bisa berkembang dengan dana sendiri. Namun pihaknya memilih bermitra di Indonesia karena banyak pendukung.

Ia menjelaskan, banyak penggemar Gresini Racing dari Indonesia seperti yang tercermin dari jumlah pengikut (follower) akun resmi tim di Instagram yang sebagian besar berasal dari Indonesia.

"Jadi kami menikmati, katakanlah hubungan emosional dengan semua penggemar. Saya berterima kasih kepada mereka semua karena telah mengikuti Gresini," ujarnya.

Baca juga: Federal Oil jalin kerjasama lagi dengan Gresini Racing

Carlo berharap, tim satelit Ducati itu dapat memberikan kesenangan bagi penggemar melalui hasil MotoGP musim 2024 bersama dua pembalap bersaudara, Marc Marquez dan Alex Marquez.
​​​​​
Ia mengatakan, selain penggemar, pihaknya juga memiliki sejumlah sponsor terpercaya di Indonesia yang bertahan dalam waktu yang lama. Para sponsor telah bersama Gresini saat kondisi performa yang baik maupun buruk.

"Jadi ini cerita tentang kesetiaan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka semua atas kepercayaan dan tetap berhubungan dengan tim," katanya.

Tim Gresini Racing yang dipimpin langsung pemilik Gresini Nadia Padovani serta dua pembalap Marc Marquez dan Alex Marquez berada di Jakarta dalam rangka menggelar Kick Off Conference Gresini Racing bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno selaku mitra kerja sama.

​​​​Baca juga: Jenama Indonesia kembali menjadi sponsor resmi Gresini Racing Team

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024