Jakarta (ANTARA) - Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Polisi Gideon Arif Setyawan membantu Pondok Tahfidz Apung di Kampung Nelayan Kamal Muara, Penjaringan, berupa 80 meja belajar untuk mengaji bagi para santri.

Kapolsek Metro Penjaringan Kompol Ady Wijaya di Jakarta, Sabtu, mengatakan, bantuan ini diberikan setelah Kapolres Metro Jakarta Utara mengunjungi warga kampung nelayan di Kamal Muara, Penjaringan, pada Rabu (31/1).

"Kapolres menanyakan apa yang sangat dibutuhkan bagi anak-anak agar nyaman dalam mengaji. Sontak mereka menjawab meja Al Quran," kata dia.

Setelah menerima aspirasi dari santri, lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1996 tersebut mewujudkan batuan meja dan berharap siswa lebih nyaman dalam mengaji.

Ady mengatakan, pemberian meja Al Quran tersebut merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Kapolres Metro Jakarta Utara saat menyambangi warga Kamal Muara beberapa hari lalu.

“Saya hanya menyampaikan amanah dari Bapak Kapolres untuk anak-anak warga di sini,” katanya.

Ia mengatakan bahwa di Pondok Tahfidz Apung memang tidak tersedia meja untuk meletakkan Al Quran saat anak-anak mengaji. “Tidak ada meja untuk ngaji. Kapolres langsung penuhi permintaan anak-anak, ada 80 meja yang diserahkan,” kata dia.
Baca juga: Polisi beri bantuan beasiswa dan pengasuhan bayi di Penjaringan
Baca juga: Polres Metro Jakarta Utara berikan paket makanan kepada anak yatim

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024