Polres Metro Jakarta Utara berikan paket makanan kepada anak yatim

Polres Metro Jakarta Utara berikan paket makanan kepada anak yatim

Tim Tiger Polres Metro Jakarta Utara memberikan paket makanan dan santunan untuk anak yatim di Yayasan Mizan Amanah, Kecamatan Koja, Jakarta Utara dan Yayasan Warizu Iskandar, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (ANTARA/ HO-Humas Polres Metro Jakarta Utara)

sembari mengimbau generasi muda untuk menjauhi narkoba dan aksi tawuran
Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara memberikan seratus paket makanan beserta santunan kepada anak yatim di Yayasan Mizan Amanah, Kecamatan Koja, Jakarta Utara dan Yayasan Warizu Iskandar, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Peserta didik Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Pendidikan Reguler ke-61 Kompol Arief Ardiansyah Prasetyo mengatakan santunan diberikan bersama Tim Tiger Polres Metro Jakarta Utara sejak Sabtu (17/4) sembari mengimbau generasi muda untuk menjauhi narkoba dan aksi tawuran.

Baca juga: Vaksinasi lansia di Jakarta Utara tetap berlangsung selama Ramadan

"Kami juga mengimbau untuk semua masyarakat terutama adik-adik yang menerima santunan (bantuan) untuk menjauhi narkoba dan tawuran, agar negara kita ini bisa damai dan tentram," ujar Kompol Arief sambil menutup acara Santunan Anak Yatim, Minggu (18/4).

Menurut Arief, kesulitan di masa pandemi COVID-19 juga dialami oleh banyak orang, namun narkoba dan aksi kekerasan seperti tawuran menjadi ancaman yang serius bagi generasi muda.

"Selain merusak masa depan generasi muda, tindakan tersebut juga sangat meresahkan masyarakat," kata Arief.

Baca juga: Jakarta Utara mampu kurangi sampah non-ekonomis 40 ton

Maka kegiatan pemberian paket makanan itu menjadi salah satu bentuk pendekatan kepolisian kepada para generasi muda, terutama anak yatim, selain juga menghibur mereka di bulan suci Ramadan dan masa pandemi COVID-19 saat ini.

Dengan Protokol Kesehatan yang ketat, acara itu ditutup dengan kegembiraan dari kedua belah pihak yang secara langsung bersentuhan dari hati ke hati dengan harapan semua orang yang hadir membawa pulang dengan kabar gembira untuk keluarga dan kerabat dekat.

Baca juga: Petugas PPSU Sunter Agung terima 155 pasang sepatu di bulan Ramadhan

Arief menambahkan, Polres Metro Jakarta Utara dalam setiap kesempatan akan terus melakukan imbauan terhadap generasi muda agar selalu menghindari narkoba dan aksi tawuran.

"Sehingga pesan positif dari acara ini bisa menjadi keberkahan bagi semua orang," pungkasnya.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jalan kaki serahkan bantuan untuk warga terisolir di lereng Semeru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar