Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Jajaran Polres Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga di lingkar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

"Kami juga melaksanakan kegiatan bersih-bersih di areal Sirkuit Mandalika sekaligus memberikan bantuan sosial paket sembako kepada warga," kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, di Praya, Minggu.

Baca juga: TNI-Polri bersihkan pantai di KEK jelang MotoGP Mandalika

Ia mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai langkah untuk turut serta mensukseskan ajang MotoGP Mandalika pada 13-15 Oktober 2023. Melaksanakan pembersihan areal depan Sirkuit Mandalika bersama dengan masyarakat sekitar guna menjaga kebersihan area sirkuit

"Selain itu, kita juga memberikan bantuan sosial paket sembako kepada masyarakat sekitar," katanya.

Baca juga: Wabup Lombok Tengah imbau warga dukung ajang MotoGP 2023

Ia berharap masyarakat terutama yang berada di sekitar atau kawasan Sirkuit Mandalika bersama-sama menjaga kebersihan areal Sirkuit Mandalika sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan partisipasi dalam mensukseskan pergelaran MotoGP.

Selain itu, pihaknya juga memberikan imbauan dan edukasi kepada wisatawan maupun masyarakat sekitar untuk tidak membuang sampah sembarangan, karena dari pengelola sirkuit sudah menyiapkan tempat sampah yang berjejer di area depan Sirkuit Mandalika.

Baca juga: Bandara Lombok beroperasi 24 jam saat MotoGP Mandalika 2023

“Semoga kegiatan ini dapat mengedukasi baik itu wisatawan maupun masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan apalagi ini sirkuit kebanggaan kita khususnya masyarakat Lombok Tengah dan NTB serta Bangsa Indonesia pada umumnya,” kata dia.
 

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023