Bintan (ANTARA) - Polres Bintan di Kepulauan Riau menyalurkan 1.200 paket bantuan perlengkapan belajar berupa pena dan buku tulis kepada siswa Sekolah Dasar (SD) hingga panti asuhan di daerah setempat.

"Pemberian perlengkapan belajar kepada pelajar SD dan panti asuhan, menjadi agenda rutin Polres Bintan dan akan dilakukan secara berkala,” kata Kepala Polres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, di Pulau Bintan, Kepulauan Riau, Senin.

Baca juga: Aparat Polres Bintan tertibkan tiga lokasi tambang pasir ilegal

Ia menyebut penerima bantuan perlengkapan belajar ini antara lain, SD Negeri 009 Teluk Bintan, SD Negeri 10 Tanjung Uban, SD Negeri 005 Kawal, SD Negeri 018 Bintan Timur, Panti Asuhan Bina Insani, hingga Panti Asuhan Arrahman Tanjung Uban.

Ia bersama jajaran polsek langsung turun ke sekolah-sekolah tersebut untuk memberikan bantuan alat tulis secara simbolis.

Baca juga: Polres Bintan perketat pengawasan objek wisata Pantai Trikora

"Kegiatan ini diselaraskan dengan memberikan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas hingga bahaya narkoba kepada siswa SD dan anak-anak di panti asuhan," ujar Kapolres Bintan.

Ia berharap dengan adanya pemberian perlengkapan belajar ini, para siswa dapat meningkatkan minat belajar sehingga bisa menjadi generasi cerdas di masa depan dan turut menegaskan bahwa Polres Bintan selalu siap mendukung program pemerintah untuk mensukseskan dunia pendidikan.

Baca juga: Polres Bintan galang dana dan salat ghaib untuk korban longsor Natuna

“Polres Bintan peduli dalam hal meningkatkan budaya literasi dunia pendidikan, khususnya bagi anak-anak di Kabupaten Bintan,” katanya.

Pewarta: Ogen
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2023