Tanjungpinang (ANTARA) - Polres Bintan, Polda Kepulauan Riau (Kepri) menyalurkan bantuan sosial berupa 1.500 paket sembako Ramadhan 1445 Hijriah kepada masyarakat kurang mampu dan yang tertimpa musibah.

"Paket sembako yang disalurkan berisi beras, mie instan, gula, kopi, teh, minyak goreng dan tepung terigu”, kata Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson, di Tanjungpinang, Kamis.

Alson menyampaikan pemberian paket sembako tersebut dalam rangka program berkah Ramadhan tahun 2024 di lingkup Polres Bintan yang disalurkan melalui jajaran kepolisian sektor (polsek) se-Kabupaten Bintan, dari awal sampai akhir bulan Ramadhan.

Bantuan sembako ini diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan, terutama bagi yang kurang mampu maupun tertimpa musibah.

Alson menjelaskan sumber dana program paket sembako dimaksud berasal dari sumbangan dari Kapolres dan Wakapolres Bintan bersama seluruh jajaran.

“Kami kumpulkan dengan ikhlas demi membantu memenuhi kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan, karena kami berprinsip semakin banyak bersedekah maka rezeki yang diberikan Allah SWT akan semakin banyak pula," ucap Alson.

Sementara, Polsek Bintan Timur, Polres Bintan, telah menyalurkan bantuan paket sembako kepada keluarga korban nelayan meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan di laut di Desa Numbing, Kecamatan Bintan Timur.

Bantuan serupa juga diberikan kepada masyarakat yang rumahnya rusak akibat cuaca ekstrem di wilayah Desa Air Glubi, Kecamatan Bintan Pesisir.

"Total ada 15 paket sembako diberikan kepada masyarakat di dua desa tersebut. Semoga dapat sedikit membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang tertimpa musibah," kata Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto.

Kapolsek turut mengajak masyarakat menyumbangkan sebagian hartanya di bulan yang penuh hikmah ini dengan harapan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT.

Baca juga: Dinkes DKI imbau warga jaga pola makan saat jalankan ibadah puasa
Baca juga: Harga ayam potong di Pasar Ciracas naik pada hari ketiga Ramadhan

Pewarta: Ogen
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024