Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti akan memanfaatkan status laga kandang di Santiago Bernabeu untuk memetik kemenangan saat menghadapi Atletico Madrid pada pekan ke-23 Liga Spanyol, Senin (5/2) pukul 03.00 WIB.

“Mengingat nilai yang dimiliki lawan dan pentingnya pertandingan ini, sangat baik bagi kami untuk bisa kembali ke Bernabeu. Itu selalu membantu kami dan itu akan terjadi besok (Senin WIB),” kata Ancelotti, dikutip dari laman resmi klub, Minggu.

“Ini adalah pertandingan yang intens dan penuh tekanan. Atletico dan Barcelona adalah lawan dengan kualitas individu dan organisasi yang bagus. Levelnya sangat tinggi,” tambahnya.

Ancelotti mengatakan laga derbi Madrid besok sangat penting untuk meraih poin penuh, mengingat tim asuhannya kini sedang bersaing ketat dengan Girona di dua teratas klasemen sementara.

Selain itu, laga tersebut juga penting untuk meningkatkan moral tim setelah menelan dua kekalahan dari tiga laga melawan tim tetangga berjuluk Los Rojiblancos musim ini.

"Sangat penting untuk meraih poin saat ini, sebelum Liga Champions. Ini adalah pertandingan yang sangat penting dan kami akan menghadapinya dengan cara terbaik. Kami harus memanfaatkan dua pertandingan di rumah ini untuk mendapatkan poin,” kata pelatih asal Italia itu.

Baca juga: Kartu merah Vitor Roque mewarnai kemenangan 3-1 Barcelona atas Alaves

Lebih lanjut, Ancelotti mengaku tidak terlalu khawatir tentang semakin krisisnya bek tengah menyusul Antonio Rudiger yang mengalami cedera pada laga terakhir. 

Ia mengatakan mantan bek Chelsea itu berpotensi tampil. Namun, jika tidak memungkinkan ia masih mempunyai banyak opsi yang dapat mengisi posisi bek tengah dengan menempatkan pemain-pemain seperti Eduardo Camavinga, Dani Carvajal, dan Ferland Mendy.

"Camavinga juga bisa bermain sebagai bek tengah. Dia mengalirkan bola dengan sangat cepat, dia cepat dan kuat dalam melakukan tekel. Saya juga punya opsi untuk Mendy dan Carvajal. Ketiga opsi itu memberi saya kepercayaan diri dan saya pikir mereka bisa melakukannya dengan sangat baik,” katanya.

Baca juga: Joan Laporta: Xavi tidak akan dipecat sebelum musim ini berakhir
Baca juga: Ancelotti konfirmasi Rudiger alami ketidaknyamanan otot


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024