Surabaya (ANTARA) - Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Paul Munster memuji performa Paulo Henrique yang semakin meningkat dan sanggup mencetak gol dalam pertandingan melawan Bhayangkara Presisi FC di Liga 1 Indonesia 2023/2024.
 
"Dia punya satu peluang dan satu gol, menurut saya itu baik, dia penyerang yang baik, semua ingin dia mencetak gol dan sudah dia buktikan," ucap Munster saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion GBT Surabaya, Minggu.
 
Bahkan, lanjutnya, hal itu bisa dilihat dari reaksi Henrique setelah mencetak satu-satunya gol kemenangan Persebaya ke gawang Bhayangkara FC yang dikawal Aqil Savik.
 
"Seperti yang Anda lihat, tadi dia sangat bahagia setelah mencetak gol, ekspresinya sangat bahagia. Seperti yang saya bilang dia orang yang baik, penyerang yang baik, dia mencetak gol, dia sudah bekerja baik dengan tim," ujar pelatih asal Irlandia Utara tersebut.
 
Selain itu, pelatih yang pernah menangani Bhayangkara FC tersebut juga memuji performa Bruno Moreira terutama saat memberi asisst kepada Paulo Henrique.
 
"Catatan penting lainnya yaitu asisst Bruno kepada Paulo Henrique sehingga Persebaya bisa menang," katanya.
 
Berdasarkan hasil dari pertandingan melawan Bhayangkara FC, Munster menilai anak asuhnya terutama di lini depan sudah mulai berkembang.
 
"Intinya adalah lini depan Persebaya step by step sudah mulai meningkat dan berkembang," tutur mantan Direktur Teknik Tim Nasional Brunei Darussalam itu.

Baca juga: Gol tunggal Henrique menangkan Persebaya atas Bhayangkara Presisi FC
 
Gol tunggal Paulo Henrique pada menit ke-54 membuat Persebaya Surabaya menang atas Bhayangkara Presisi FC dengan skor 1-0 pada laga Pekan ke-24 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.
 
Persebaya pun menempati posisi ke-12 klasemen sementara dengan total 30 poin, sedangkan Bhayangkara FC masih menjadi juru kunci pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 15 poin. 
 
Pada pertandingan selanjutnya, Persebaya akan melawat ke kandang Persita Tangerang pada 23 Februari. Sementara Bhayangkara Presisi FC akan menjamu PSS Sleman pada 22 Februari.

Baca juga: Persib Bandung ditahan imbang Persis Solo 2-2
Baca juga: PSIS Semarang fokus jalani Liga 1 meski ditinggalkan Carlos Fortes

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024