“Saya melihat Pak Prabowo menyampaikan dengan jiwa besar, negarawan yang bijak, arif, mampu memaafkan semuanya. Memberi contoh yang baik. Inilah salah satu bentuk wujud kepribadian pemimpin bangsa,”
Kota Bogor (ANTARA) - Ribuan warga Kota Bogor pendukung pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran nonton bareng (nobar) debat capres terakhir di Gedung Poetri Kota Bogor, Minggu.

Dalam nobar debat terakhir bertema kesejahteraan sosial, pembangunan SDM, dan inklusi (pendidikan, kesehatan, keternagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi) ini dihadiri oleh para pekerja seni. Termasuk Caleg DPR-RI partai Gerindra dapil Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, Derry Drajat.

Para pekerja seni ini melakukan deklarasi seniman Indonesia maju, dan menyatakan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Gerindra Jawa Barat Aries Marsudiyanto di Bogor, Minggu, mengatakan antusias warga Kota Bogor untuk menyaksikan debat terakhir ini luar biasa.

Ia pun menilai debat kelima ini sangat seru. Ditambah ketiga figur capres mulai dari Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo menyampaikan gagasannya secara alami.

“Saya melihat Pak Prabowo menyampaikan dengan jiwa besar, negarawan yang bijak, arif, mampu memaafkan semuanya. Memberi contoh yang baik. Inilah salah satu bentuk wujud kepribadian pemimpin bangsa,” kata Aries di Bogor, Minggu.

Ia pun turut menanggapi soal Anies dan Ganjar yang viral disebut kompak menyerang Prabowo. Menurutnya, hal itu sebaiknya dilupakan dan fokus kepada Pemilu 14 Februari yang akan datang.

“Itu imej semua orang pasangan 1 sama pasangan 3 kompak menyerang. Itu sudahlah, lupakan masa lalu. Kita fokus pemilu semoga berjalan dengan jujur, adil, dan transparan,” ucapnya.

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
 

Pewarta: Shabrina Zakaria/M Fikri Setiawan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024