Jakarta (ANTARA) - Kesatria Bengawan Solo memberikan kekalahan perdana bagi Rans Simba Bogor usai laga yang berakhir dengan skor 78-72 di Sritex Arena Solo, Minggu.

Kesatria Bengawan Solo mematahkan rekor tak terkalahkan Rans Simba Bogor setelah sebelumnya klub milik Rafi Ahmad tersebut menang empat gim berturut-turut.

Sementara Kesatria berhasil menjaga rekor kemenangan di laga kandang sejak awal musim IBl 2024 bergulir.

Keberhasilan Kesatria kali ini tidak lepas dari penampilan Kentrell Barkley yang luar biasa. Pemain bernomor punggung 24 tersebut mencetak 28 poin, 23 rebound, 5 assist, 3 steal dan 1 block.

Taylor Johns membantu Kesatria menguasai paint area dengan kontribusi 18 poin dan 13 rebound. Sementara Kevin Moses Eliazer Poetiray menambahkan 11 poin, dan berhasil masuk 1.000 Points Club IBL, atau pemain yang telah mencetak 1.000 poin di kompetisi IBL.

"Senang rasanya bisa mencetak 1.000 poin di liga ini. Tetapi bagi saya yang paling penting adalah kemenangan tim di laga kali ini," kata Kevin Moses seperti dikutip dari laman resmi IBL.

Baca juga: Satria Muda amankan kemenangan di Yogyakarta

Mengalahkan Rans bukanlah misi yang mudah bagi Kesatria. Karena Rans memasuki pertandingan dengan rekor kemenangan 4-0, atau belum pernah kalah dalam empat laga.

Kesatria menemukan cara untuk membongkar pertahanan Rans yang solid. Salah satunya dengan mendorong Kentrell Barkley untuk melakukan one-on-one dengan pemain-pemain Rans.

Para pemain Kesatria juga bermain lebih lincah di paint area. Mereka berhasil merebut 54 rebound, termasuk 20 offensive rebound, yang berbuah 16 tembakan penghasil poin setelah upaya kedua.

Kesatria juga memotong aliran bola dari Devon Van Oostrum. Kesatria sengaja membiarkan Oostrum mencetak poin, tetapi tidak boleh melakukan assist.

Dari kubu Rans, Le'Bryan Nash mencetak 22 poin, 13 rebound, dan 6 assist. Van Oostrum menyelesaikan laga dengan catatan 19 poin, 3 rebound, dan 3 assist. Kemudian Jerome Jordan mencetak 18 poin dan 5 rebound.

Hasil ini membuat Kesatria Bengawan Solo meraih kemenangan tiga kali beruntun di laga kandang. Saat ini, Kesatria berada di urutan 11 klasemen sementara IBL. Sedangkan Rans berada di urutan ketiga di bawah Dewa United dan Rajawali Medan.

Baca juga: Dewa United belum terkalahkan setelah libas Rajawali Medan

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024