Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah pendukung dari tim pemenangan para calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) mulai meninggalkan lokasi debat yang berlangsung di JCC, Jakarta, Minggu malam.
 
Berdasarkan pantauan ANTARA di lapangan, terlihat pendukung nomor urut 2 Prabowo-Gibran keluar lebih dulu sekitar pukul 22.04 WIB mulai dari Nusron Wahid, Agus Harimurti Yudhoyono, Airlangga Hartarto dan lainnya.
 
Pendukung Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Nusron Wahid saat ditemui di JCC, Jakarta, Minggu (4/2/2024). ANTARA/Ilham Kausar


Setelah pendukung 02, selanjutnya para pendukung capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD seperti Hasto Kristiyanto, Yenni Wahid, Arsjad Rasjid, yang keluar sekitar pukul 22.30 WIB.
 
Menyusul kemudian pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, seperti Aboe Bakar Al Habsyi yang keluar sekitar pukul 22.46 WIB, disusul oleh Anies Baswedan beserta cawapresnya Muhaimin Iskandar bersama Thomas Lembong dan Muhammad Syaugi.
 
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pendukung Capres dan Cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD saat ditemui di JCC, Jakarta, Minggu (4/2/2024). ANTARA/Ilham Kausar


Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar Debat Kelima Capres Pemilu 2024 yang akan diikuti oleh tiga capres di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu malam, mulai pukul 19.00 WIB.
 
Debat yang diikuti oleh ketiga capres untuk ketiga kalinya itu mengangkat tema terkait kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Baca juga: Tak ada proyektor, warga manfaatkan mobil Bawaslu untuk nobar debat
 
Debat capres tersebut akan dipandu oleh dua moderator, yakni Andromeda Mercury dan Dwi Anggia. Kemudian, ada 11 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk ketiga capres peserta Pilpres 2024.
 
Anggota KPU RI August Mellaz mengungkapkan bahwa calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mendapat urutan pertama untuk memaparkan visi, misi, dan program di debat kelima Pilpres 2024 yang berlokasi di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (4/2).
 
KPU telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.
 
Selepas debat pertama Pilpres 2024 pada 12 Desember 2023, debat kedua 22 Desember 2023, debat ketiga 7 Januari 2024, dan debat keempat pada 21 Januari 2024, KPU menggelar debat kelima di Balai Sidang Jakarta.
 
Debat pemungkas Pilpres 2024 sekaligus menjadi debat ketiga yang mempertemukan para capres dan KPU menyelenggarakannya dengan tema meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

 

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024