Jakarta (ANTARA) - Khvicha Kvaratskhelia mencetak gol penentu kemenangan saat juara bertahan Liga Italia Napoli bangkit dari ketertinggalan untuk menang 2-1 atas tamunya Verona, Minggu.

Bintang Georgia Kvaratskhelia melepaskan sepakan jarak jauh melengkung saat waktu normal di Stadion Diego Armando Maradona tinggal menyisakan tiga menit, untuk mengamankan kemenangan bagi timnya. Tambahan tiga poin juga membawa Napoli menghuni posisi ketujuh dengan koleksi 35 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

“Ketika Anda menang dengan cara seperti itu rasanya terasa begitu hebat. Namun sungguh, saya akan lebih memilih untuk unggul sejak awal dan tidak perlu menderita seperti itu,” kata pelatih Napoli Walter Mazzarri seperti dikutip dari AFP.

Diego Coppola memecah kebuntuan terlebih dahulu untuk tim tamu Verona dengan golnya pada menit ke-72.

Pemain pengganti Cyril Ngonge menyamakan kedudukan untuk Verona pada menit ke-79, saat ia mampu memaksimalkan umpan dari pemain pengganti lainnya Jesper Lindstrom. Itu sekaligus merupakan gol perdana Ngonge bagi Napoli sejak didatangkan dari Verona pada bulan lalu.

“Sulit untuk menjelaskan emosi saya saat ini. Itu luar biasa. Saya mencetak gol pertama saya untuk klub hebat ini, dan rasanya menyenangkan,” kata Ngonge.

Baca juga: AC Milan amankan tiga poin dari markas Frosinone dengan skor 3-2

Napoli masih berjuang di ajang Liga Champions, namun empat besar bukan target mereka setelah sukses menjuarai Liga Italia musim lalu.

Upaya mereka mempertahankan gelar sudah buyar sebelum pergantian tahun, dan Napoli saat ini tertinggal 19 poin dari pemuncak klasemen Inter Milan yang akan menjamu Juventus pada Minggu malam.

Pada akhir pekan mendatang, Napoli akan melawat ke markas AC Milan. Itu akan menjadi laga yang berat bagi tim yang hanya memenangi empat pertandingan liga sejak Mazzarri menggantikan Rudi Garcia sebagai pelatih pada November silam.

Verona turun ke zona degradasi, di bawah Cagliari, setelah kekalahan dari Napoli.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Salernitana mengakhiri laju empat kekalahan beruntun dengan bermain imbang 0-0 dengan Torino. Pertandingan itu juga menandai debut Jerome Boateng untuk klub juru kunci Liga Italia itu.

Mantan bek timnas Jerman Boateng direkrut Salernitana dengan status cuma-cuma pada Jumat (2/2) setelah dilepas Lyon pada Juni.

Baca juga: Verona datangkan Karol Swiderski dari klub AS Charlotte FC

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024