Jakarta (ANTARA) - Gim Indiana Jones terbaru (Indiana Jones and the Great Circle) yang akan datang dari pengembang Bethesda direncanakan juga diluncurkan di konsol PlayStation 5 (PS5) milik Sony.

Pada acara Microsoft Xbox Developer Direct bulan lalu, di mana gim ini diumumkan hanya untuk Xbox dan PC, seorang sumber mengatakan bahwa Bethesda juga mempertimbangkan untuk menghadirkan Indiana Jones and the Great Circle ke PS5, sebagaimana dilaporkan laman The Verge, Senin. 

Meskipun Bethesda akan meluncurkan gim Indiana Jones terlebih dahulu sebagai gim eksklusif konsol Xbox, saat ini gim tersebut akan memiliki periode eksklusivitas yang cukup singkat. 

Baca juga: Resmi tayang, Indiana Jones hadirkan petualangan sinematik penuh aksi

Perilisan untuk PS5 sedang dipertimbangkan untuk beberapa bulan setelahnya, dengan Bethesda secara tentatif menargetkan peluncuran Desember 2024 untuk versi Xbox dan PC.

Waktu yang tepat dan ketersediaan platform untuk Indiana Jones and the Great Circle dapat berubah, terutama karena pendekatan multi-platform baru Microsoft untuk game Xbox belum diselesaikan.

Microsoft telah mengevaluasi untuk menghadirkan gim-gim eksklusif Xbox tertentu ke PS5 dan Nintendo Switch dalam beberapa bulan terakhir.

Baca juga: Sony PlayStation 5 baru meluncur, tampil lebih kecil dan ringan

Tahun lalu, Indiana Jones and the Great Circle pada awalnya direncanakan untuk beberapa konsol. Pete Hines, mantan Kepala Penerbitan Global Bethesda, bersaksi bahwa Disney memiliki kontrak untuk beberapa konsol dan kesepakatan tersebut diubah menjadi eksklusif untuk konsol Xbox setelah Microsoft mengakuisisi Bethesda.

Peluncuran Indiana Jones di PS5 tentu saja akan menjadi sebuah kejutan, namun dikabarkan bahwa masih ada perdebatan sengit di internal Microsoft mengenai gim Xbox mana yang akan dibawa ke konsol saingannya. Sekarang sepertinya Microsoft telah memutuskan beberapa judul Xbox yang akan masuk ke PS5 dan Nintendo Switch. 

Baca juga: "Genshin Impact" akan segera hadir di PlayStation 5

Penerjemah: Pamela Sakina
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024