Jakarta (ANTARA) - Aktor Mads Mikkelsen mengakui bahwa dirinya menyukai karakter antagonis atau penjahat (villain) yang pernah dia mainkan dalam beberapa proyek film, termasuk film terbaru "Indiana Jones and Dial of Destiny".

Hal itu diungkapkan Mikkelsen dalam wawancara majalah GQ beberapa waktu lalu. Dia mengaku lebih suka memerankan karakter pecundang yang jahat dari pada karakter yang lucu atau menggemaskan.

Mikkelsen mengatakan bahwa sejumlah peran jahatnya dalam film-film besar, termasuk "Indiana Jones 5", memberinya kebebasan berkreasi untuk menggarap proyek internasional yang lebih berani.

Baca juga: Mads Mikkelsen bergabung di "Indiana Jones 5"

"Kalau tidak ada yang lain, saya pasti akan melakukan ini, karena ini menyenangkan. Dan kemudian saya bisa melakukan apa pun yang saya inginkan di Eropa," kata Mikkelsen, dikutip dari IndieWire yang disiarkan Minggu (2/7) waktu setempat.

Aktor itu bergabung dengan waralaba "Indiana Jones" di film kelimanya sebagai ilmuwan Nazi Jürgen Voller. Beradu akting dengan Harrison Ford, karakter villain ini berpegang teguh pada masa lalu dengan terobsesi atas kekalahan Hitler.

Baca juga: Mads Mikkelsen resmi gantikan Johnny Depp di "Fantastic Beasts 3"

Selain "Indiana Jones 5", Mikkelsen juga memerankan karakter antagonis di beberapa film dan serial termasuk film "Casino Royale" (2006), "Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore" (2022) hingga serial "Hannibal" (2013–2015).

Sutradara "Indiana Jones" James Mangold pun turut memuji kemampuan akting Mikkelsen. Dia mengatakan bahwa Mikkelsen mendalami peran-peran yang dia mainkan dengan komitmen penuh.

"Ini membutuhkan keberanian artistik tertentu, keberanian yang dimiliki Mads. Sejujurnya, saya pikir dia telah ditawari peran 'penjahat' dalam film hanya karena dia begitu berani mengambil dan memanusiakan mereka," kata Mangold, dikutip dari Deadline.

Baca juga: Mads Mikkelsen geser Johnny Depp di "Fantastic Beasts"?

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023