Jakarta (ANTARA) - Warner Bros mengonfirmasi bahwa aktor Mads Mikkelsen adalah Gellert Grindelwald yang baru, menggantikan pemeran sebelumnya, Johnny Depp, untuk waralaba populer "Fantastic Beasts 3".

Dilansir Entertainment Weekly, Kamis, berita ini muncul tak lama setelah pengajuan banding atas kasus pencemaran nama baik terhadap tabloid The Sun oleh Depp telah ditolak.

Sebelumnya, beberapa penggemar mendorong studio untuk mempekerjakan Colin Farrell, yang telah memerankan Grindelwald - dalam film pertama franchise tersebut, "Fantastic Beasts and Where to Find Them" (2016).

Baca juga: Johnny Depp mundur dari seri "Fantastic Beasts"

Namun, Farrell saat ini sedang syuting film Warner Bros lainnya, "The Batman" karya Matt Reeves sebagai Penguin, dan jadwalnya tidak sesuai.

Warner Bros sebelumnya meminta Depp untuk mengundurkan diri dari film tersebut setelah aktor tersebut kalah dalam gugatan pencemaran nama baik terhadap The Sun, yang menuduh dia melakukan kekerasan terhadap mantan istrinya, aktris Amber Heard.

Menurut The Hollywood Reporter, Depp dilaporkan sejauh ini hanya merekam satu adegan untuk film tersebut, namun studio tersebut masih harus membayar gaji delapan digit sebagai bagian dari kesepakatan "membayar atau bermain" dengan aktor tersebut.

Tanggal rilis film ini sebelumnya ditetapkan untuk tahun depan, tetapi dengan berita yang disusun ulang baru-baru ini, film tersebut telah diundur ke 15 Juli 2022.

Film ketiga sekali lagi disutradarai oleh veteran dari waralaba "Harry Potter", David Yates dan didasarkan pada skenario oleh penulis J.K. Rowling bersama Steve Kloves.

Bintang Eddie Redmayne, Jude Law, Katherine Waterston, Dan Fogler, Alison Sudol, Ezra Miller, dan lainnya akan kembali. Syuting seharusnya dimulai pada bulan Maret, kemudian ditunda karena pandemi COVID-19, dan produksi baru-baru ini dimulai.

Baca juga: Tom Holland, Daisy Ridley bintangi film "Chaos Walking", tayang 2021

Baca juga: Mads Mikkelsen geser Johnny Depp di "Fantastic Beasts"?

Baca juga: "Fantastic Beasts 3" umumkan tanggal rilis baru

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020