Jakarta (ANTARA) -
Relawan Seknas Pro Anies mengajak warga Jakarta untuk meramaikan kampanye akbar terakhir pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies-Muhaimin (AMIN) yang diselenggarakan di Jakarta International Stadium (JIS), pada Sabtu (10/2).

Koordinator Seknas Pro Anies, Marwan Aziz, mengatakan Anies telah bekerja sangat baik dan memuaskan selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, sehingga sudah seharusnya warga Jakarta untuk mendukung mantan Rektor Universitas Paramadina itu.

"Karenanya sudah selayaknya warga Jakarta mendukung penuh serta menyukseskan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar untuk memenangkan Pilpres 2024," kata Marwan dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Senin.

Baca juga: Timnas: AMIN berkomitmen perkuat BUMN, bukan membubarkan
Baca juga: Timnas AMIN klaim tiga juta relawan akan hadir dalam kampanye di JIS


Untuk memperkuat ajakan tersebut, ia membeberkan sejumlah alasan mengapa warga Jakarta harus mendukung Anies dalam Pilpres 2024.

Alasan yang dimaksud Marwan, seperti prestasi Anies yang telah membangun Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta International Stadium (JIS), merevitalisasi Kota Tua, dan membangun 100 titik sumur resapan yang bertujuan untuk mengantisipasi banjir saat musim hujan.

Selain itu, di bidang kesehatan, Anies sukses membangun aplikasi Jakarta Kini (JAKI) sebagai pusat informasi saat pandemi COVID-19, serta menggratiskan BPJS Kesehatan bagi warga yang kurang mampu.

Marwan mengatakan untuk di bidang transportasi Anies dinilai berhasil untuk mengintegrasikan transportasi JakLingko. Dengan fasilitas layanan itu, semua warga dapat menggunakan kartu uang elektronik JakLingko untuk bertransaksi gratis menggunakan angkutan umum yang disediakan Pemprov DKI Jakarta.

Ia menekankan masih banyak lagi prestasi Anies selama memimpin Jakarta, sehingga kerap mendapatkan penghargaan dari dalam dan luar negeri.

"Anies menjanjikan untuk memperlebar cakupan sejumlah program yang telah dijalankan di Jakarta untuk seluruh Indonesia, sehingga berbagai layanan publik yang dirasakan warga Jakarta selama dia memimpin, Insya Allah akan dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia bila Anies terpilih jadi presiden," kata Marwan.

Baca juga: PKS sebut Anies berhasil tunjukkan kemampuan di sektor pendidikan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023 telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024