Tangerang (ANTARA) - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta segenap kader partai berlambang pohon beringin itu agar mengingatkan masyarakat di sekitarnya untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari mendatang dan menggunakan hak suaranya.

"Menjelang 14 Februari nanti (hari pemungutan suara pemilu 2024), saya mohon agar kita semua mendorong agar saudara-saudara kita, masyarakat-masyarakat kita, agar pergi ke TPS," kata Airlangga saat memberikan sambutan dalam Peringatan Isra Miraj 1445 Hijriah dan Kegiatan Golkar Indonesia Bertadarus Al-Quran (GIBRAN) di Tangerang Selatan, Banten, Senin malam.

Baca juga: Partai Golkar target raih suara 20 persen di Pemilu 2024
Baca juga: Airlangga optimistis Golkar di Sulawesi solid dukung Prabowo-Gibran 

Menurut dia, setiap masyarakat yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih harus menggunakan hak suaranya pada 14 Februari mendatang karena pemilu harus menjadi ajang bagi bangsa Indonesia dalam menentukan pemimpin yang terbaik.

"Pemilu harus menjadi ajang untuk menentukan pemimpin kita yang terbaik untuk bangsa," kata Airlangga.

Meskipun penggunaan hak suara di pemilu itu bernilai penting, bertepatan dengan peringatan Isra Miraj 1445 Hijriah dan kegiatan tadarus atau mengaji bersama-sama tersebut, Airlangga mengingatkan seluruh peserta kegiatan yang hadir, kader Golkar, dan Muslim Tanah Air untuk tetap mengutamakan mengaji.

Baca juga: Airlangga buka suara terkait kabar pertemuan Sri Mulyani dan Megawati

Ia menilai mengaji bernilai lebih penting daripada persoalan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

"Yang utama adalah ngaji Al-Quran, soal capres dan cawapres nomor dua. Pertama ngaji, capres mah nomor dua," ujar Airlangga.

Baca juga: Airlangga harap program GIBRAN mampu hadirkan satu desa satu hafiz

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024