Jakarta (ANTARA) - Salah satu anggota dari grup idola TOMORROW X TOGETHER (TXT),  Soobin telah mendonasikan dana sebesar 100 juta won arau sekitar Rp1,1 miliar untuk Rumah Sakit Anak Seoul di Korea Selatan.

“Soobin menyumbangkan 100 juta won (sekitar Rp1,1 miliar) untuk mendukung anak-anak disabilitas pada 31 Januari,” kata perwakilan dari Rumah Sakit Anak Seoul, seperti dikutip dari Soompi, Senin (5/2) waktu Korea Selatan.

Menurut perwakilan rumah sakit, sumbangan tersebut akan digunakan untuk berbagai program dukungan. Dari total donasi 100 juta won, sebanyak 20 juta won (sekitar Rp235 juta) akan digunakan untuk menutupi biaya perawatan untuk anak-anak penyandang disabilitas berat dan anak-anak dari kelompok rentan yang membutuhkan perawatan rehabilitasi.

Baca juga: Selebritas Korsel yang diketahui lahir di Tahun Naga 

Baca juga: Album mini baru TXT bawakan tema perpisahan


Sisa dana donasi sebesar 80 juta won (sekitar Rp941 juta) akan digunakan untuk memperbaiki lingkungan perawatan rumah sakit. Pihak rumah sakit pun mengapresiasi dukungan dari Soobin ini dan berjanji akan menggunakan donasi tersebut dengan bijak.

"Kami tidak akan melupakan hati mereka yang menyumbang, dan akan mengidentifikasi serta mendukung kelompok lebih rentan yang berada di titik buta kesejahteraan tahun ini,” kata Direktur Nam Min dari Rumah Sakit Anak Seoul.

Baca juga: Soobin TXT dan Arin Oh My Girl jadi MC baru "Music Bank"
 

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024