untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan yang akan melakukan perjalanan menggunakan kereta api pada libur panjang akhir pekan
Purwokerto (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto menyediakan 215.837 tiket KA pada libur panjang akhir pekan, 8-11 Februari 2024, terkait dengan peringatan Isra Miraj, cuti bersama dan Tahun Baru Imlek.

"Tiket ini kami sediakan untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan yang akan melakukan perjalanan menggunakan kereta api pada libur panjang akhir pekan tersebut," kata Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih di Purwokerto Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa.

Menurut dia, 215.837 tiket itu terdiri atas 33.112 tiket untuk kereta api keberangkatan awal dari Daop 5 Purwokerto dan 182.725 tiket untuk keberangkatan kereta api dari Daop lain yang melintas di Daop 5 Purwokerto.

Dia mengatakan hingga Selasa (6/2), pukul 11.00 WIB, penjualan tiket KA sudah mencapai 16.374 tempat duduk yang terdiri atas kelas eksekutif sebanyak 4.595 tempat duduk, kelas bisnis 527 tempat duduk, dan kelas ekonomi 15.847 tempat duduk, sehingga masih tersedia 199.463 tiket.

"KAI Purwokerto juga memaksimalkan stamformasi rangkaian yang ada untuk mengakomodasi pelanggan selama periode libur panjang akhir pekan mendatang," katanya.

Baca juga: KAI: Sektor angkutan barang Daop Purwokerto catatkan kinerja positif

Baca juga: KAI Purwokerto berangkatkan 261.832 penumpang selama Natal-tahun baru


Lebih lanjut, dia mengatakan dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Imlek dan sebagai bentuk Loyalty Program bagi pelanggan kereta api, KAI Purwokerto akan mempersembahkan "Chinese New Year 2024".

Menurut dia, kegiatan yang akan berlangsung di Stasiun Purwokerto pada Sabtu (10/2), pukul 09.30-11.00 WIB, itu berupa pemberian 200-300 porsi makanan khas China (Chinese Food) secara gratis yang disajikan langsung dengan konsep memasak langsung (live cooking).

"Chinese Food gratis ini dapat pelanggan KA nikmati dengan menunjukkan bukti pembelian tiket untuk keberangkatan pada tanggal 10 Februari 2024," katanya.

Dia mengatakan kegiatan lainnya berupa sapa pelanggan dengan memberikan suvenir tematik Imlek, pemberian makanan khas Imlek seperti kue keranjang dan jeruk mandarin, serta pohon angpao yang berisi merchandise KAI.

Menurut dia, pelanggan yang ingin mendapatkannya cukup menunjukkan aplikasi Access by KAI.

"Sebagai puncak acara kemeriahan Tahun Baru Imlek, pelanggan KA dan pengunjung dapat menikmati suguhan pertunjukan seni barongsai yang berlokasi di area drop off skybridge Stasiun Purwokerto," kata Feni.

Baca juga: KAI Purwokerto jalankan dua KA lintas selatan sesuai relasi normal

Baca juga: KAI alihkan perjalanan dua KA keberangkatan awal Daop Purwokerto

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024