Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Dominggus Octavianus, mengingatkan para relawan pasangan calon nomor urut 2 tersebut untuk menjaga kerukunan menjelang hari pemungutan suara Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang.

Menurut Dominggus, hal tersebut sudah sepatutnya dilakukan oleh para relawan Prabowo-Gibran, sebagaimana dicontohkan oleh capres Prabowo Subianto saat Debat Kelima Capres Pemilu 2024 di JCC Senayan, Jakarta, pada Minggu (4/2).

"Kita lihat di debat capres terakhir kemarin, beliau berbesar hati meminta maaf kepada pasangan calon lain. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada presiden-presiden sebelumnya atas jasa mereka membangun Indonesia," kata Dominggus saat menerima dukungan dari kelompok relawan Pembela Kesatuan Tanah Air (Pekat) Indonesia Bersatu di pelataran kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa.

Dominggus menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan tersebut.

Baca juga: Erick Thohir ziarah ke makam Gus Dur di Jombang

Sekretaris Jenderal Pekat Indonesia Bersatu Milano mengatakan pihaknya mendukung Prabowo-Gibran karena pasangan calon tersebut berkomitmen melanjutkan dan menyempurnakan program pembangunan Presiden Joko Widodo.

Menurut Milano, program pemberian makan siang gratis bagi pelajar dan santri serta nutrisi untuk ibu hamil usungan Prabowo-Gibran itu akan memberikan dampak positif bagi kesehatan dan menggerakkan ekonomi masyarakat Indonesia.

"Program makan siang untuk anak sudah tepat, karena bisa menggerakkan ekonomi masyarakat. Program makan siang juga mengurangi beban orang tua," kata Milano.

Sebelumnya, dalam debat capres-cawapres terakhir pada Minggu malam, Prabowo mengucapkan permohonan maaf kepada dua rivalnya, yaitu pasangan calon nomor urut 1 dan pasangan calon nomor urut 3 saat menyampaikan pesan penutup debat.

Baca juga: Pesantren Tebuireng Jombang nyatakan dukungan untuk Prabowo-Gibran

Mewakili Gibran Rakabuming Raka dan Koalisi Indonesia Maju, Prabowo menyampaikan mereka hanya ingin berbuat yang terbaik untuk bangsa Indonesia, serta menjaga kerukunan, persatuan, dan kekeluargaan antarsemua kelompok masyarakat.

"Kita baru saja beberapa bulan ini melaksanakan kampanye yang penuh dengan semangat, penuh dengan kontestasi, kadang-kadang penuh dengan kata-kata keras; tetapi itikad kami baik. Saya kira, tiga pasangan calon ingin yang terbaik untuk rakyat Indonesia," kata Prabowo.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Rosan: Relawan jadi ujung tombak menangkan Prabowo-Gibran satu putaran

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024