Jakarta (ANTARA) - PT Vita Nova Atletik meluncurkan sepatu baru di bawah sub brand Ortuseight Football yakni Catalyst Legion V4, hadir dengan dua versi, masing-masing untuk futsal dan sepak bola luar ruang.

Terdapat tiga outsole untuk seri sepakbola luar ruang yang dapat dipilih pengguna, menyesuaikan medan permainan.

Dikutip dari keterangan pers, Selasa, Catalyst Legion V4 versi sepak bola memberikan opsi outsole seri AG untuk pemain Artificial Grass, seri FG untuk pemain Firm Ground, serta seri SG untuk pemain pada medan Soft Ground.

Baca juga: Ortuseight kenalkan sepatu lari Hypersonic 1.3 

Catalyst Legion V4 merupakan sepatu generasi keempat dari seri Legion. Ringan menjadi kata kunci utama untuk seri ini selain perubahan pada geometri outsole yang membuat lari pengguna menjadi lebih nyaman dan durabilitas upper yang diklaim lebih baik.

Selain itu, Catalyst Legion V4 tetap menjadi sepatu lokal dengan bobot teringan di kelasnya, yaitu 157 gram untuk ukuran kaki 41. Catalyst Legion V4 juga dilengkapi teknologi QuickFit material pelapis dalam upper sepatu yang menyesuaikan bentuk kaki.

Selain itu, bagian upper juga diberi teknologi Ort-Strap, lapisan bahan PU ultra tipis pada area dalam sepatu yang melindungi kaki dengan cara meningkatkan stabilitas sepatu ketika berjalan maupun berlari.

Baca juga: Mills dan Marc Klok kolaborasi luncurkan sepatu Astro Spartan MK

Sepatu ini juga dilengkapi oleh Ort-shoX, teknologi pada insole yang didesain mengikuti kontur telapak kaki untuk mencegah kaki bergeser ketika berlatih serta outsole pada versi FG terbuat dari PEBAX yang dilengkapi dengan teknologi OrtRex dan juga OrtSpine.

Kombinasi kedua teknologi ini diklaim memberikan dukungan kepada pemakai untuk menghasilkan akselerasi dan manuver yang cepat sekaligus melindungi tapak kaki dari cedera namun tetap memberikan fleksibilitas tinggi.

Terdapat tiga pilihan warna untuk seri FG, dan dua pilihan motif warna untuk seri SG dan AG. Catalyst Legion V4 dibanderol Rp649.000 untuk seri FG dan SG, sedangkan untuk seri AG dijual dengan harga Rp599.000.

Baca juga: Mills rilis sepatu sepakbola Xyclopse Panthera

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024