..kita ingin mengambil konsep yang menggambarkan identitas nusantara secara kreatif visual
Jakarta (ANTARA) - PT Vita Nova Atletik yang memayungi jenama Ortuseight menghadirkan sepatu edisi khusus HUT ke-78 Republik Indonesia berteknologi Ortspike bernama Forte Aegon.

“Pada momentum kemerdekaan ini, semoga anak muda Indonesia makin menghargai dan bangga terhadap produk-produk asli Indonesia karya anak bangsa agar kita dapat terus berkembang bersama”, ujar Brand Manager Ortuseight Yuda Amardika dalam rilis pers yang diterima, Kamis.

Forte Aegon dibuat spesial untuk menyambut kemerdekaan RI, hadir dengan palet warna merah dan putih. Selain itu, seri khusus ini juga terinspirasi dari kulit komodo yang memiliki bintik menyerupai baju zirah.

Head of Product Design Ortuseight Octrisany D. Putra mengatakan bahwa Forte Aegon merupakan produk yang terinspirasi dari spesies khas Nusa Tenggara Timur tersebut.

“Komodo adalah hewan endemik Indonesia, kita ingin mengambil konsep yang menggambarkan identitas nusantara secara kreatif visual,” ujarnya.

Baca juga: Cole Haan luncurkan koleksi musim panas agar liburan tetap "stylish"

Inspirasi tersebut tertuang pada bagian badan sepatu yang menyertakan grafis mirip kulit komodo yang tajam, ditimpa oleh logo Ortuseight berwarna senada dengan outline merah-kuning yang terang pada bagian medial dan lateral sepatu.

Ortuseight seri Forte Aegon hadir dalam dua artikel, yakni Forte Aegon FG atau Firm Ground yang dikhususkan untuk penggunaan lapangan bola outdoor, serta Forte Aegon IN untuk penggunaan lapangan indoor futsal.

Forte Aegon FG telah disematkan teknologi terbaru dari Ortuseight yaitu OrtSpike. OrtSpike adalah bagian bertekstur dengan material rubber pada area tendang, berfungsi untuk memberi grip yang baik serta kontrol bola presisi sekaligus memberikan power pada tiap gerakan.

Selain OrtSpike, seri FG juga memiliki sejumlah fitur unggulan lainnya, yakni QuickFit yang merupakan material pelapis dalam upper sepatu yang diklaim membuat fitting sepatu pas dan mengikuti bentuk kaki.

Fitur selanjutnya OrtForce yang merupakan pengaplikasian teknologi pada bagian depan sepatu yaitu di area tendang dalam bentuk tekstur untuk grip dan kontrol bola yang presisi sekaligus memberi kekuatan pada tendangan.

Baca juga: Tangerang ekspor 300 sepatu Sebatik ke Belanda

OrtShox berupa teknologi pada insole yang mengikuti kontur telapak kaki sehingga pengguna diklaim dapat menapak dengan nyaman di bantalan yang empuk namun tetap responsif sekaligus mencegah kaki bergeser.

Berikutnya adalah OrtTrex, berupa sistem pul atau stud pada outsole dengan bentuk khusus menyerupai bilah yang ditempatkan secara sistematis demi traksi dan daya cengkram yang kuat agar akselerasi dan manuver cepat dan tepat.

Sedangkan OrtSpine yang berupa desain menyerupai tulang belakang pada tubuh manusia, terletak pada bagian tengah outsole, berfungsi sebagai penopang utama untuk menjaga rigiditas di area belakang dan tengah sepatu yang sekaligus memberikan fleksibilitas bermanuver.

Adapun perbedaan teknologi pada seri Forte Aegon IN terletak pada CumulusFoam yang merupakan pengaplikasian bahan injection phylon serta OrtCurve yaitu teknologi outsole dalam bentuk lengkung atau kurva yang berfungsi memudahkan pengguna untuk melakukan gerakan pivot dan gocekan.

Untuk material, Forte Aegon FG pada bagian upper menggunakan PU Synthetic dan Casting PU, sementara pada bagian outsole berupa TPU 2 color. Sementara material Forte Aegon IN pada bagian upper berupa PU Synthetic dan Casting PU serta Injection Phylon dan rubber pada outsole.

Baik seri Forte Aegon untuk artikel FG maupun IN ditawarkan dengan harga Rp849.000. Semua produk ini tersedia secara online di official online store Ortuseight dan juga secara offline pada Official Distribution Channel Ortuseight - PT Vita Nova Atletik di setiap kota seluruh Indonesia.

Baca juga: Cole Haan ajak masyarakat jaga alam lewat kampanye "Mission Green"

Baca juga: Converse hadirkan produk Chuck 70 kolaborasi dengan A-COLD-WALL

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023