Jakarta (ANTARA) - PT Vita Nova Atletik (Ortuseight) secara resmi menghadirkan varian terbaru sepatu lari dari seri Solar dengan menggandeng mantan Atlet renang yakni Andy Wibowo yang kini beralih ke olahraga lari.

Perwakilan dari PT Vita Nova Atletik Octrisany D. Putra dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu (30/3), mengatakan bahwa sepatu lari pertama dengan teknologi busa Cirrostratus di bawah bendera olahraga Ortuseightrunning memiliki desain outsole yang terinspirasi dari Talaria, sandal bersayap yang dipakai oleh Dewa Hermes.

"Konsep awal dari nama Solar merupakan input bersama dari Coach Andy, yang mana terinspirasi dari kekuatan matahari," kata Octrisany.

Busa Cirrostratus yang digunakan pada seri Ortuseight Solar terbuat dari material pebax dengan pengaturan tingkat keras yang berbeda. Busa bagian atas lebih empuk sementara busa bagian bawah lebih keras, yang berfungsi untuk menjaga stabilitas.

Baca juga: Ortuseight Catalyst Legion V4 rilis, tawarkan pilihan outsole lengkap

Ortuseight Solar juga memiliki carbon plate diantara kedua busa serta bagian atas terbuat dari monomesh yang merupakan material super ringan, diklaim mampu mengeluarkan hawa panas dengan efektif dan efisien.

Fitur khas yang dimiliki Ortuseight seperti Ort-Shox juga masih dibenamkan dari sepatu itu. Teknologi ini ada pada insole yang didesain mengikuti kontur telapak kaki sehingga kaki mampu menapak nyaman di bantalan yang empuk, namun, tetap responsif.

Selain itu terdapat juga teknologi QuickFit, yaitu material pelapis dalam upper sepatu yang lembut agar fitting sepatu pas dan langsung mengikuti bentuk kaki. Selanjutnya terdapat injeksi OrtStrap,  teknologi khusus pada sepatu Ortuseightrunning dalam bentuk lapisan bahan PU ultra-tipis pada area dalam sepatu.

Ragam fitur dan teknologi lainnya yang terbenam dari sepatu ini adalah OrtFlow, yaitu penggunaan material engineered mesh untuk bagian upper sepatu yang berventilasi pada posisi yang dapat memaksimalkan aliran udara dalam sepatu sehingga kaki pelari dapat terus menerus terasa sejuk.

Baca juga: Ortuseight kenalkan sepatu lari Hypersonic 1.3 

Baca juga: Pelari Triyaningsih tak sarankan sepatu baru untuk lomba lari

Baca juga: ASICS hadirkan sepatu lari dengan mayoritas material daur ulang

Baca juga: Skechers luncurkan kolaborasi fesyen dengan Diane Von Furstenberg


Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024