Jakarta (ANTARA) - Telkomsel menyerahkan ratusan pasang sepatu hasil donasi pelanggan, bagian dari rangkaian program donasi melalui penukaran Telkomsel Poin pelanggan yang dilakukan selama periode Desember 2023 hingga Januari 2024, kepada sejumlah pelajar di Papua.

"Telkomsel menyampaikan apresiasi bagi para pelanggan yang telah turut berpartisipasi menukarkan Poin yang mereka miliki agar bisa sambungkan senyuman untuk langkah masa depan para pelajar di Papua. Melalui inisiatif ini, kami mengambil peran terdepan untuk berdampingan bersama pelanggan meringankan langkah sejumlah pelajar di Papua agar semakin semangat belajar dalam menggapai masa depan yang lebih cerah," kata Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel Saki H. Bramono dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu.

Lebih lanjut dikatakannya, langkah nyata ini juga merupakan perwujudan komitmen Telkomsel sebagai penggerak dampak sosial dan lingkungan yang mengedepankan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam proses bisnis berkelanjutan perusahaan, yang diharapkan dapat terus menjadi berkah berkelanjutan bagi kemajuan masyarakat Indonesia.

Baca juga: Paket GamesMax Telkomsel tawarkan keuntungan bagi 'gamers'

Baca juga: Cara dapatkan konten eksklusif JKT48 lewat paket Telkomsel kuWOTA

 
Telkomsel menyerahkan ratusan pasang sepatu hasil donasi pelanggan kepada sejumlah pelajar di Papua. (ANTARA/HO-Telkomsel)


Pendistribusian ratusan sepatu dilakukan secara bertahap mulai Maret 2024 ke sejumlah sekolah di sekitar Jayapura, Timika, dan Sorong, antara lain SD Inpres Toghompatu, SD Inpres Kibay Arso Timur, SD dan SMP Satu Atap Pomako Timika, SD YPPK TIPUKA (Mapurujaya) Timika, SD Inpres Timika 7 (Mulia Kencana, SP 7), hingga SMA Negeri 7 Kabupaten Sorong.

Dalam program itu, sebanyak lebih dari 39 ribu pelanggan telah berpartisipasi menukarkan Telkomsel Poin mereka melalui aplikasi MyTelkomsel untuk menjadi donasi sepatu bagi para pelajar yang membutuhkan di Papua. Adapun produksi sepatu dalam program ini juga dilakukan dengan berkolaborasi bersama brand lokal "Polos Made by You", sebagai bentuk dukungan Telkomsel dalam mendorong kemajuan ekonomi kreatif dan produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah lokal.

Selain menyalurkan donasi sepatu, Telkomsel juga menyerahkan bantuan modem Telkomsel Orbit ke beberapa sekolah, untuk mendukung proses belajar mengajar di beberapa sekolah tersebut.

Keseluruhan aktivitas donasi ini merupakan bagian dari program "Sambungkan Senyuman", yang menjadi rangkaian inisiatif filantropi dari Telkomsel untuk memberikan sejumlah bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan di seluruh penjuru Indonesia.

Terinspirasi dari semangat Indonesia untuk terus berbagi harapan, "Sambungkan Senyuman" menjadi wujud nyata komitmen Telkomsel dalam menebar kebaikan dan kebahagiaan guna mendukung kehidupan yang lebih baik, serta menghadirkan senyuman melalui aktivitas yang mendorong pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Baca juga: Telkomsel raih GTI Awards 2024 untuk 5G Robotic Telesurgery

Baca juga: Telkomsel perluas kolaborasi AI dengan Microsoft

Baca juga: Telkomsel gaet Google Cloud buat Gen AI di aplikasi

 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024